awal Agustus di Mall Season City
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) berencana menggelar bursa kerja (job fair) pada 2-3 Agustus 2022 di pusat perbelanjaan Season City, Tambora.

"Kita akan menggelar di awal Agustus di Mall Season City," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat, Yasil Farabi di Jakarta Barat, Selasa.

Yasil mengatakan kegiatan tersebut akan melibatkan 40 perusahaan yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Mereka akan membuka lowongan bagi para calon pekerja lulusan SMA sederajat dan sarjana.

Sejauh ini, baru 27 perusahaan yang setuju bergabung dalam kegiatan bursa kerja tersebut.

Pihaknya sangat menyeleksi setiap perusahaan yang akan terlibat dalam kegiatan itu tersebut.

Hal tersebut dilakukan agar peserta pencari kerja bisa mendapatkan posisi yang baik di perusahaan yang berkualitas.

"Kita cek perusahaan dari segi keuangan dan penggajian karyawan dengan baik karena kita mau berikan yang terbaik untuk para pencari kerja," jelas dia.

Namun, Yasil belum merinci berapa lowongan pekerjaan yang akan tersedia di bursa kerja itu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar bursa kerja pada bulan ini. Namun, ternyata diundur hingga Agustus karena beberapa pertimbangan.

"Di Jakarta Barat Insya Allah Juli mendatang pada saat masa kenaikan kelas dah lulus sekolah," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (15/6).

Andri Yansyah mengatakan gelaran itu bertujuan untuk membantu warga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat menekan angka pengangguran di DKI.

Bursa kerja tersebut, lanjut Andri Yansyah, ditujukan kepada calon pekerja lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang setingkat hingga lulusan sarjana.

"Bulan Juli, September atau diakhiri awal Desember. Kegiatan ini juga akan di gelar di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujarnya.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022