Jakarta (ANTARA) - Jenama penyedia perlengkapan kegiatan luar ruangan, EIGER, menghadirkan koleksi terbarunya bertajuk "Explore Your Existence" yang bisa dikenakan untuk mengekspresikan diri penggunanya melakukan aktivitas luar ruangan dengan nyaman.

“Berbeda dengan produk-produk EIGER yang biasa dikenal dengan kegiatan pendakian gunung, pada koleksi ini EIGER merilis produk-produk untuk traveling baik itu jarak jauh maupun dekat,” Product Marketing Manager EIGER Adventure ujar Dian Maulana dalam siaran persnya, Rabu.

Melalui koleksi ini EIGER juga mengajak masyarakat untuk mencari eksistensi diri melalui eksplorasi alam. Bagi EIGER, melakukan eksplorasi alam bukan hanya menjadikan kita lebih mengenal alam dan sekeliling, namun juga dapat menjadi salah satu cara untuk lebih mengenali diri sendiri.

​​​​​Baca juga: Eiger sediakan Rp2 miliar hadiah Eigervaganza

Ada sekitar 20 produk terdiri dari baju, aksesoris, hingga botol minum yang menjadi bagian dari koleksi "Explore Your Existence".

Produk-produk itu masuk dalam kategori EIGER 1989 dan memang sengaja didesain sebagai koleksi untuk "Dry Season" atau musim kemarau.

Koleksi ini didominasi dengan warna-warna earth tone yang terinspirasi dari alam Indonesia.

Untuk koleksi pakaian, EIGER menciptakan desain pakaian yang lebih longgar dengan bahan-bahan yang sesuai untuk penggunaan di cuaca panas.

Misalnya seperti kemeja, di "Explore Your Existence" EIGER membawa kemeja berbahan Tencel yang berasal dari serat selulosa kayu membuatnya lebih "breathable" dan juga baik untuk lingkungan karena mudah terurai.

Dari segi desain, ada dua kemeja yang disiapkan dengan grafis menarik khas budaya Indonesia dan keindahan alamnya tertuang dalam dua kemeja bernama "Indonesia Cultural" serta "Venture Tropical".
EIGER menghadirkan koleksi "Dry Season 2022" bertajuk "Explore Your Existence". Kemeja "Ventura Tropical" menjadi bagian dari koleksi itu. (ANTARA/HO/Eiger)


Selain kemeja, EIGER juga mengeluarkan bawahan dan kali ini dikhususkan untuk perempuan karena EIGER mengeluarkan kulot.

Celana yang masuk kategori loose fit itu bernama "Wanderhaul Pantalon" dan dihadirkan dengan bahan yang longgar sehingga pengguna bisa nyaman saat bergerak baik saat melancong maupun untuk penggunaan sehari-hari.

Memasuki varian tas, pada koleksi "Explore Your Existence" EIGER menghadirkan beragam tas mulai dari tas Duffel berukuran 40 liter hingga tas-tas kecil seperti pouch berukuran 1 liter.

Pada varian tas duffel, perusahaan asal Bandung itu menghadirkan dua ukuran tas yaitu 40 liter yang bisa digunakan menjadi ransel dan ukuran 25 liter yang bisa difungsikan sebagai shoulder bag.

Keduanya juga memiliki keunggulan tahan air berkat bahan water repellent yang dipadukan dengan bahan daur ulang untuk bagian dalamnya sehingga tetap menjaga marwah "produk ramah lingkungan".

Jika menginginkan ukuran tas yang lebih sedang, mungkin anda bisa memilih tas kabin bernama "Z-Wanderhaul Cabin Pack" sebuah tas ransel berukuran kabin dengan kapasitas 35 liter.

Dilengkapi dengan ruang penyimpanan utama dengan akses bukaan yang leluasa, tas ini juga anti air dan lebih aman saat beraktivitas di luar ruangan.

Ada juga tas kamera, untuk tas kamera dari koleksi terbaru ini, EIGER menamainya sebagai "Z-Wanderway Camera Shoulder".

Tas ini dirancang menjadi tas selempang dengan kompartemen bersekat busa sehingga dapat melindungi kamera serta perlengkapan lainnya dari goresan maupun benturan.

Tentunya produk ini tahan air dengan bahan water repellent dan semakin aman dengan rain cover tambahan di bagian saku atasnya.
EIGER menghadirkan koleksi "Dry Season 2022" bertajuk "Explore Your Existence". Botol minum "Balavu" menjadi bagian dari koleksi itu. (ANTARA/HO/Eiger)


Terakhir, ada botol minum bernama "Balavu" dengan corak dedaunan alam tropis, produk ini menggunakan bahan stainless steel yang memungkinkan pengguna tetap menjaga suhu minumannya baik panas atau pun dingin selama 6 hingga 12 jam.

“Koleksi terbaru dari EIGER ini menjadi salah satu bukti bahwa produk kami tidak hanya dapat digunakan di kegiatan pendakian atau ekstrem, namun juga cocok digunakan di segala jenis perjalanan,” tutup Dian.

Koleksi ini sudah bisa Anda dapatkan di toko-toko EIGER Adventure yang tersebar di seluruh Indonesia atau secara daring lewat eigeradventure.com.

Baca juga: Eiger hadirkan "Lora" sepatu hiking elegan untuk pendaki perempuan

Baca juga: EIGER hadirkan komunitas digital melalui koleksi NFT pertamanya

Baca juga: Eiger tunjukkan komitmen berkelanjutan lewat laporan "ESG Report 2021"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022