beliau menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan paling bergengsi dunia di bidang pembangunan jalan
Jakarta (ANTARA) - Universitas Pancasila (UP) melantik Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Dr Ir Achmad Hermanto Dardak sebagai Kepala Program Studi S2 Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan Fakultas Teknik UP.

Rektor UP Prof. Edie Toet Hendratno di kampus UP Jakarta, Rabu mengatakan semua jabatan telah melalui suatu proses Fit and Proper Test sebagaimana layaknya pejabat lain.

Edie Toet mengatakan Achmad Hermanto Dardak sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014−2016 dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010−2014.

"Beliau menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan paling bergengsi dunia di bidang pembangunan jalan yaitu International Road Federation (IRF) Professional of the Year," katanya.

"Kita juga boleh bangga bahwa di Indonesia ini ada dua Dardak yang paling terkenal, satu di UP dan satu lagi di Jawa Timur Emil Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur," ujarnya.

Baca juga: Universitas Pancasila lantik Karen Agustiawan sebagai Wakil Rektor
Baca juga: Jumlah guru besar Universitas Pancasila terbanyak di DKI Jakarta

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo mengatakan pelantikan pejabat baru merupakan suatu hal yang rutin dilakukan di lingkungan kampus UP yang bertujuan untuk terus memajukan universitas.

Siswono mengatakan Universitas Pancasila sedang terus berupaya untuk mendapatkan Akreditasi Internasional dan untuk dapat mengglobal, agar bisa memenuhi tuntutan capaian lulusan, baik dari dunia usaha industri di dalam dan di luar negeri, lembaga pemerintah bahkan lembaga internasional.

"Kami telah melakukan penandatanganan MOU dengan Universitas Negeri Padang dan Institut Teknologi Padang," katanya.

Sementara untuk hubungan internasional, kami juga menjadi bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU), Singapore University of Social Sciences (SUSS), Technische Universitat Ilmenau Germany dan Ateneo de Manila University School of Law.

Baca juga: UP dan SMU bangun kompetensi SDM dengan diklat standar internasional

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022