Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia memperluas ruang kreatif Pos Bloc di empat kota hingga akhir tahun ini sebagai bagian dari strategi komersial Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor logistik tersebut dalam menjangkau milenial.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana menjelaskan, Pos Bloc sebagai ruang ketiga yang sukses menjadi tempat berkumpul anak muda akan diluncurkan di Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

"Tahun ini kami akan buka empat Pos Bloc lagi. Surabaya nanti yang paling besar, kemudian di Medan, Pasar Baru serta di Bandung," kata Ana, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Jumat.

Ana menjelaskan, peluncuran Pos Bloc Medan dilakukan pada Agustus mendatang. Kemudian diikuti Surabaya yang direncanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan serta Jakarta pada akhir 2022.

Pos Bloc Surabaya berlokasi di Kantor Pos Pusat Surabaya, yang letaknya dekat Monumen Tugu Pahlawan, salah satu "landmark" di pusat kota tersebut.

Baca juga: PT Pos Indonesia dan Bank Mandiri operasikan layanan bersama
Baca juga: PT Pos bagikan 318.184 BLT minyak goreng senilai Rp300.000 di Bogor


Sedangkan Pos Bloc Medan juga menempati Kantor Pos Medan di Jalan Bukit Barisan yang bersebelahan dengan Kantor Wali Kota Medan.

"Dari wali kota akan melakukan upaya supaya mobil tidak lewat, jadi ditutup supaya bisa menjadi pedestrian yang menarik untuk pejalan kaki," kata Ana.

Untuk Pos Bloc di Jakarta, PT Pos akan melakukan perluasan di Pos Bloc Pasar Baru yang merupakan hasil renovasi dari Gedung Filateli Jakarta. Saat ini Pos Bloc Pasar Baru, baru dibuka untuk 40 persen dari total luas gedung.

Menurut Ana, ruang kreatif Pos Bloc memang saat ini belum menyumbang sebagai pendapatan terbesar PT Pos Indonesia.

Namun, kehadiran Pos Bloc ini memberikan kesan positif bagi perusahaan karena dapat menjangkau anak muda terkait layanan dan inovasi dari perusahaan tertua Indonesia itu.

Selain memberikan keberpihakan terhadap pelaku UMKM lokal, PT Pos Indonesia sukses menarik masyarakat terutama dari kalangan muda dengan kunjungan mencapai sekitar 4.000 orang saat peluncuran (soft launching) Pos Bloc Pasar Baru pada Oktober 2021.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022