Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar "Jakpreneur Goes to Mall" di area Main Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, mulai Selasa (19/7) hingga Minggu (24/7) untuk meningkatkan kualitas produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, kegiatan ini merupakan strategi, proses dan inovasi untuk memperbaiki serta meningkatkan kualitas produk UMKM yang sudah ada untuk dipasarkan.

"Pengembangan ini dilakukan untuk memenuhi keinginan konsumen dan mencegah kebosanan terhadap produk," ujar Ratu di Jakarta, Jumat.

Selain itu, juga untuk mendayagunakan sumber-sumber produksi yang ada. "Harapannya, kehadiran Jakpreneur pada kegiatan ini juga dapat memberikan nilai lebih di mata konsumen," katanya.

Ratu menjelaskan, kegiatan "Jakpreneur Goes to Mall" ini diikuti oleh 35 pengusaha UMKM dengan jenis usaha kuliner, fesyen dan kriya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dialog interaktif  dan komunikasi bagi Jakpreneur dalam pengembangan pemasaran produk dari mal ke mal di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Pengembangan akses pemasaran dan produk ini diharapkan dapat membantu para pengusaha UMKM dalam memenangkan persaingan, meningkatkan keuntungan penjualan hingga menambah omzet penjualan," katanya.
Baca juga: Sudin PPKUKM Jaksel bantu UKM naik kelas melalui bimtek HAKI
Baca juga: Gerai JOSS siap bantu wirausahawan di Jakarta Timur

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022