agak kesulitan menuju ke lokasi lantaran membawa anak
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga tak mempersoalkan harus berjalan kaki sejauh kira-kira 170 meter dari lokasi parkir menuju lokasi Tebet Eco Park pada hari pertama pembukaan taman yang berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan tersebut.

"Parkirannya masih terbatas karena memang belum sempurna jadi agak lebih sedikit olahraga untuk menuju sini, itu nggak papa," kata seorang warga bernama Fatimah saat ditemui, Jakarta, Senin.

Fatimah mengatakan dirinya menggunakan motor untuk mengunjungi taman hijau tersebut. Namun dirinya tak keberatan jika harus berjalan sedikit dari parkiran menuju ke Tebet Eco Park lantaran menyehatkan.

"Jadi memudahkan masyarakat untuk olahraga juga ya jadi memang ya udah jangan manja," tuturnya.

Lebih lanjut, warga bernama Faisal memaklumi kalau parkiran berada di luar kawasan taman. Namun dirinya agak kesulitan menuju ke lokasi lantaran membawa anak.

"Mungkin untuk orangtua menyulitkan ya. Sebelumnya belum pernah ke sini karena membeludak jadi takutnya gak aman buat anak," kata Faisal.

Sementara itu, warga lainnya yang bernama Agus juga tidak masalah jika parkiran Tebet Eco Park berada di luar kawasan.

Namun, Agus menyarankan kepada pihak Tebet Eco Park akan lebih baik jika juga dibangun parkiran di dalam taman hijau tersebut.

"Ya mungkin namanya baru dibuka hari pertama mungkin lebih bagus kalau ada area parkiran di dalam taman," ujar Agus.

Tebet Eco Park resmi kembali dibuka pada Senin, 15 Agustus 2022. Sebelumnya, sejak pertengahan Juni dilakukan perbaikan fasilitas taman.

Taman yang memiliki luas 7,3 hektare ini resmi dibuka sebelumnya pada 23 April 2022 sebagai salah satu taman hijau yang baru di DKI Jakarta.
Baca juga: Aplikasi JAKI mudahkan warga kunjungi Tebet Eco Park
Baca juga: Tebet Eco Park hadirkan fasilitas baru
Baca juga: Sisirteco aplikasi batas kendaraan zona emisi rendah di Tebet Eco Park

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022