Ini merupakan wujud prestasi pemuda Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 54 pasukan pengibar bendera (paskibra) Tingkat Kota Jakarta Selatan 2022 menyatakan kesiapannya untuk mengibarkan bendera pada upacara Hari Ulang Tahun ke-77 RI di kantor Wali Kota setempat.

"Ini merupakan wujud prestasi pemuda Jakarta Selatan karena merupakan pemuda pilihan yang telah diseleksi," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa.

Mantan Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas) tersebut tersebut berharap kegiatan upacara pada 17 Agustus 2022 berjalan sukses dan paskibra menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain itu, Munjirin mengatakan kegiatan pengukuhan mereka merupakan suatu penanaman rasa kepercayaan diri, sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibar bendera.

"Kita berharap mereka mampu untuk terus menggelorakan kebangsaan, patriotisme dan rasa nasionalisme yang harus dimiliki setiap pribadi," katanya.

Baca juga: Anies ingatkan pengibaran bendera tak hanya dimaknai secara seremoni
​​
Para anggota paskibra ini nantinya bisa menjawab berbagai tantangan serta selanjutnya memberikan dharma bakti pada masyarakat, kata dia.

"Saya harapkan anggota paskibra memiliki sikap dan bersifat kesatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari-hari," katanya. 

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan Eko Pudjiharyanto menyebutkan, 54 anggota paskibra itu terdiri 27 pria dan 27 wanita.

Mereka merupakan pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) di Jakarta Selatan, yang telah dilatih selama satu bulan di tingkat kota.

"Nanti mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT ke-77 RI di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan," katanya.

Baca juga: HUT RI, Ancol kembali gelar upacara bendera di akuarium bawah laut

Acara tersebut disaksikan langsung oleh para orang tua anggota paskibra, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022