Jakarta (ANTARA) - Jenama kecantikan lokal 'Oh My Glow" yang dikenal dengan OMG mendapat rekor MURI sebagai merek yang melakukan pembagian produk perawatan kulit di lokasi terbanyak.

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun, OMG menggelar kegiatan bertajuk Gebyar OMG. Acara ini diadakan secara serentak digelar di 1000 titik yang terdaftar seperti Rukun Tetangga (RW), Rukun Warga (RW), dan Kelurahan yang tersebar di kota-kota Indonesia seperti Semarang, Ciamis, dan Makassar.

OMG menghadirkan beberapa aktivitas seperti memasang sebanyak 490 spanduk, membuat 60 gapura atau mural, dan membagikan 77.777 produk gratis.

"Dengan bangga MURI memberikan penghargaan kepada OMG yang telah memecahkan Rekor MURI yaitu brand yang melakukan pembagian produk skincare di lokasi terbanyak," ujar Andre Purwandono selaku Customer Relation Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: lavojoy luncurkan rangkaian produk kecantikan di Indonesia

Baca juga: Filipina gelar penobatan agung kontes kecantikan nasional 2022


Dinisa Aruni selaku Head of Marketing OMG mengatakan Gebyar OMG adalah sebuah kegiatan yang diinisiasi oleh untuk mendukung beberapa wilayah di Indonesia yang mengadakan perayaan Hari Kemerdekaan yang sempat tertunda karena situasi pandemi.

Sejalan dengan tema HUT RI ke-77, OMG ingin merangkul seluruh elemen masyarakat terutama para wanita untuk bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

"Kami percaya bahwa wanita Indonesia adalah wanita yang merdeka. OMG akan selalu mendukung mereka untuk terus berjuang dan berkreasi dengan caranya masing-masing," kata Dinisa.

Sebanyak ribuan masyarakat turut berpartisipasi pada kegiatan Gebyar OMG. Dalam rangkaian kegiatan ini, OMG memberikan dukungan untuk kegiatan Hari Kemerdekaan di RT/RW/Kelurahan terpilih dalam bentuk branding mural atau gapura, branding tools lomba 17an, produk skincare gratis, dan lain sebagainya.

Adapun untuk produk perawatan kulit yang dibagikan pada rangkaian Gebyar OMG adalah OMG Oh My Glow Peach Glowing.

Selain itu, OMG juga membagikan rangkaian produk OMG Oh My Glow yang terdiri dari Face Wash, Toner, dan Cream dengan harga Rp40 ribu per paket.

Rangkaian OMG Oh My Glow ini mengandung Triple Serum Vitamin yaitu Niacinamide, Serum Vitamin B3, C, & E yang dapat membuat kulit wajah menjadi 2.5x lebih cerah dan bercahaya. Kandungan ekstrak buah peach pada produk ini juga membuat wajah segar seharian dan terlindungi dari UVA/UVB.

Baca juga: Cara Raena bantu "brand" dan "reseller" kembangkan bisnis kecantikan

Baca juga: Produk "skincare" Glutanex kini tersedia di Watsons

Baca juga: A.S Watson Group siapkan 200.000 pekerjaan untuk generasi muda di 2030

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022