warga yang divaksin hari ini sebanyak 117 orang dari target  300 peserta
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Citra Nusantara (KCN) menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bertempat di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Gabus Pucung Marunda melibatkan 300 peserta.

Kegiatan yang bertujuan mendukung program percepatan vaksinasi nasional itu berlangsung hingga tanggal 31 Agustus dengan jam operasi pukul 08.00-14.30 WIB.

"Untuk warga yang divaksin hari ini sebanyak 117 orang dari target  300 peserta dalam kegiatan yang berlangsung dua hari," kata Ketua Gugus COVID-19 PT KCN Hosni Ramaly saat memonitor pelaksanaan vaksinasi COVID-19  di RPTRA Gabus Pucung RT07/RW07 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

Ia mengatakan PT KCN menargetkan per hari bisa 150 peserta vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster) jenis Sinovac dan Pfizer yang disiapkan Puskesmas Kecamatan Cilincing, namun peserta yang hadir pada hari pertama baru 78 persen atau 117 orang.

Untuk menarik lebih banyak lagi perhatian masyarakat agar mau divaksin, PT KCN menyediakan bingkisan berisi minyak goreng dan susu kental manis untuk dibawa pulang warga yang mau mengikuti kegiatan vaksinasi pada Selasa dan Rabu (31/8).

PT KCN juga memesan 300 porsi nasi kotak dari produk UMKM binaan Jakpreneur untuk menyukseskan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

"Setiap peserta selesai mendapat vaksinasi COVID-19, bisa mendatangi ruangan pengambilan sembako dan nasi kotak itu sebelum pulang," kata Hosni. (Adv)

Baca juga: PT KCN penuhi 18 kewajiban perbaikan lingkungan
Baca juga: Telan biaya fantastis, pembangunan "green port" butuh komitmen serius
Baca juga: PT KCN lanjutkan penghijauan Pelabuhan Marunda dengan mangrove

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022