Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggandeng PT Pos guna mempermudah peserta dalam membayar iuran.

"BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Utara menjalin kerja sama dengan Mitra PT Pos Indonesia Cabang Manado terkait perluasan kepesertaan dan pembayaran iuran melalui Agen Pos dan Oranger Mawar," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan BPJAMSOSTEK menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia, serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay.

Baca juga: BPJAMSOSTEK jangkau pulau terluar penuhi cakupan universal
Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dan swasta kembali daftarkan 1.000 petani ikut jamsostek

Sunardy Syahid mengatakan hal ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara BPJAMSOSTEK dan PT. Pos Indonesia terkait penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang telah  diluncurkan sebelumnya di pusat, ujar Syahid.

​​​​​​Melalui jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado, beserta agen pos dan aplikasi Pospay akan memudahkan proses pendaftaran dan pembayaran iuran bagi pekerja penerima upah dan bukan penerima upah, tambah Syahid.

Selain itu, agen pos dan Oranger Mawar juga telah terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan mereka selama bekerja, tutup Syahid.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Banuspa dorong kepesertaan pedagang-pengemudi ojol
Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang gandeng RS Grha MM2100 sosialisasikan program
Baca juga: Pemkab Malteng beri perlindungan BPJamsostek bagi 5.053 pekerja rentan

 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022