Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan dirinya tengah berusaha untuk menemukan kombinasi terbaik untuk timnya jelang menghadapi Marseille pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Conte mengatakan saat ini timnya bermain setiap tiga hari sekali dan merupakan hal penting untuk bisa melakukan rotasi tanpa menurunkan kualitas dari skuadnya.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, saat ini timnya tengah menantikan kabar dari penyerang sayap asal Brazil Lucas Moura yang kini telah mulai berlatih di lapangan setelah sebelumnya sempat mendapatkan cedera.

"Saya tahu dia akan mulai berlatih lagi di lapangan, dan itu adalah kabar baik, karena Lucas adalah pemain penting bagi kami, terutama sebagaimana kami membutuhkan semua pemain yang tersedia," terang Conte.

Baca juga: AC Milan imbang 1-1 di kandang RB Salzburg

"Kami bermain setiap tiga hari sekali dan bagi saya, itu penting untuk memiliki kemungkinan melakukan rotasi dan, di waktu yang sama tidak menurunkan kualitas dari 11 pertama. Ini berita bagus bagi kami bahwa Lucas akan pulih lebih cepat," sambung dia.

Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu paham jika pada sebuah pertandingan Liga Champions setiap pemain memiliki ambisi untuk ambil bagian, namun dirinya perlu memikirkan laga-laga berikutnya yang ada di hadapan mereka.

"Ya, keputusan sulit, karena saya merupakan pemain di masa lalu dan saya tahu dengan baik setiap pemain ingin memainkan tipe pertandingan ini, Liga Champions, kompetisi terpenting di dunia, saya tahu," jelas Conte.

Baca juga: Haaland cetak dua gol saat Manchester City bantai Sevilla 4-0
Baca juga: Dua gol Kylian Mbappe bawa PSG menang tipis 2-1 atas Juventus


"Di waktu yang sama, saya harus memilih sebelas pertama terbaik dan untuk menemukan solusi tepat, karena setelah pertandingan ini, kami pergi bermain melawan City, lalu pertandingan lainnya di Liga Champions menghadapi Sporting Lisbon," sambung dia.

"Sejujurnya, ini tidak sederhana. Pagi ini, ketika saya bangun lebih cepat, sekitar pukul enam, saya mulai berpikir bagaimana cara menghadapi setiap pertandingan, tapi itu tepat untuk pergi selangkah demi selangkah dan untuk fokus ke pertandingan ini, karena itu sangat penting bagi kami untuk memulainya dengan baik. Kami sangat tak sabar untuk bermain lagi di Liga Champions dan menikmati momen ini bersama suporter kami," pungkasnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022