Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa hukum pada Jumat (9/9) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Polri tidak ungkap hasil tes kebohongan Irjen Pol Ferdy Sambo hingga Polwan garda terdepan Polri raih kepercayaan masyarakat.
 

Berikut rangkuman beritanya:


1. Polri tidak ungkap hasil tes kebohongan Ferdy Sambo

Jakarta (ANTARA) - Polri tidak mengungkap hasil tes kebohongan (polygraph) Irjen Pol. Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan berencana Brigadir J karena itu kewenangan dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri dan penyidik kepolisian.
 
"Hasil uji lie detector/polygraph pro justitia (penegakan hukum) untuk penyidik," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


2. Kepala BNPT tegaskan negara lindungi hak korban terorisme saat di sidang PBB
 

Jakarta (ANTARA) - Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar saat memimpin delegasi Indonesia pada The First United Nations Global Congress of Victims of Terrorism di Markas Besar PBB menegaskan komitmen negara dalam melindungi hak para korban kejahatan tindak pidana terorisme.
 
"Upaya pemerintah Indonesia, yaitu pemenuhan hak dan kebutuhan korban terorisme melalui penguatan kerangka legislasi dan pemberian kompensasi kepada korban terorisme masa lalu dan masa kini," kata Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. KPK gandeng Apeksi optimalkan pemanfaatan aset barang rampasan

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi menggandeng Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam mengoptimalkan pemanfaatan aset barang rampasan dari penanganan tindak pidana korupsi yang ditangani KPK.
 
"KPK menggandeng Apeksi untuk membantu menyebarluaskan informasi barang rampasan kami agar dapat dimanfaatkan dengan tujuan dapat memperluas kesempatan dan jangkauan penerima manfaat dari aset rampasan KPK," kata Direktur Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi KPK Mungki Hadipratikto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


4. Kapolri: Polwan garda terdepan Polri raih kepercayaan masyarakat

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan polisi wanita atau polwan menjadi salah satu garda terdepan untuk terus meraih kembali kepercayaan masyarakat demi tegaknya maruah institusi Korps Bhayangkara.
 
"Saya harap rekan-rekan polwan betul-betul bisa tampil untuk menunjukkan dan mendorong kepercayaan masyarakat kepada Polri bisa kembali dan harapannya bisa lebih tinggi dibanding sebelumnya,” kata Sigit dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


5. KPK imbau eks Kasau Agus Supriatna kooperatif penuhi panggilan

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau dua saksi yang dipanggil dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter angkut AgustaWestland (AW)-101 di TNI AU tahun 2016-2017 agar kooperatif memenuhi panggilan.
 
Dua saksi tersebut, yakni mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna dan purnawirawan TNI Supriyanto Basuki.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022