Tadi pagi sudah normal tapi keluarnya belum terlalu banyak
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur sudah memperbaiki pipa rusak yang mengakibatkan pelayanan air bersih di Jalan Nanas, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur,  sempat mengalami gangguan.

Camat Matraman Bambang Pangestu mengatakan suplai air warga pengguna PAM Jaya itu sempat terhenti pada Senin (19/9/2022) akibat pipa air terdampak alat berat.

"Pipanya terkena alat berat yang sedang dalam rangka pengerjaan memfungsikan kembali saluran air. Yang kena dampak warga Utan Kayu Selatan dan Utan Kayu Utara," kata Bambang Pangestu di Jakarta, Selasa.

Untuk wilayah Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, warga pengguna PAM Jaya yang suplai airnya sempat terdampak di antaranya berada di RW 02, RW 03, dan RW 04.

Sementara untuk wilayah Utan Kayu Utara, warga pengguna PAM Jaya yang suplai airnya sempat terputus di antaranya RW 02 karena wilayahnya berbatasan dengan Utan Kayu Selatan.

"Karena satu saluran pipa PAM Jaya. Alhamdulillah sekarang sudah normal, tengah malam tadi mulai normal suplai airnya," ujar Bambang.

Salah satu warga RW 02 Kelurahan Utan Kayu Utara, Halimah, mengatakan bahwa suplai air tersebut kembali normal sekitar pukul 06.00 WIB.

"Tadi pagi sudah normal tapi keluarnya belum terlalu banyak. Untungnya saya pakai tangki penampungan," ujar Halimah.

Sebelumnya warga melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) melaporkan terhentinya suplai air di di Jalan Nanas, Kecamatan Matraman, pada Senin (19/9) malam.

Dalam laporan tersebut warga menuliskan terhentinya suplai air itu mengganggu aktivitas warga terutama terkait kebutuhan air bersih.

"Kami warga sangat membutuhkan air bersih. Sangat dimohon untuk tindak lanjutnya dari pemerintah setempat atau seperti apa pertanggungjawaban dari adanya penggalian jalan ini," tulis pelapor Jaki.
Baca juga: PAM Jaya akui serapan PMD 36 persen karena masalah teritorial
Baca juga: PAM JAYA sepekati pengalihan SDM demi kelancaran layanan
Baca juga: Anies sebut penyertaan modal daerah kunci sukses perpipaan air Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022