Kami menyiapkan makanan siap saji sebanyak tiga kali sehari
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat menyalurkan sejumlah bantuan logistik untuk korban kebakaran di Jalan Swadaya 5 RT 11 RW 05, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sebanyak 22 jenis kebutuhan logistik yang dikirimkan untuk meringankan beban korban kebakaran di antaranya diapers, selimut, kaos, daster, sarung, perlak, beras, sarden, handuk, sabun, sampo dan lain lain," kata Kepala Suku Dinas Sosial Abdul Salam Jakarta Pusat di Jakarta, Kamis.

Abdul Salam beserta Camat Kemayoran dan Lurah Cempaka Baru memberikan bantuan secara simbolis kepada Ketua RW 05.

Abdul menyatakan pihaknya langsung mengirimkan sejumlah logistik yang dibutuhkan untuk membantu meringankan kebutuhan bagi puluhan jiwa korban kebakaran di Jalan Swadaya 5 RT 11 RW 05 Cempaka Baru.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 50 kotak makanan siap saji yang dikirimkan melalui dapur umum Sudin Sosial Jakarta Pusat.

"Kami menyiapkan makanan siap saji sebanyak tiga kali sehari selama masa tanggap bencana yang berlangsung tiga hari ke depan. Pendistribusian bantuan ini dapat diperpanjang atas permintaan lurah setempat," ungkapnya.

Sementara itu Lilis yang merupakan salah satu warga korban kebakaran mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Sudin Sosial Jakarta Pusat.

"Alhamdulilah, bantuan logistik langsung didistribusikan dan sudah diterima warga di tenda pengungsian. Banyak barang yang tidak berhasil diselamatkan saat terjadi kebakaran tadi pagi," imbuhnya.
Baca juga: Polsek Jatinegara bagikan bantuan beras bagi warga
Baca juga: Baznas Bazis Jaksel berikan 800 mahasiswa bantuan beasiswa
Baca juga: 40.286 KPM di Jakpus terima bantuan tunai BBM dan BSP

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022