Liga 1 Indonesia

Barito Putera tunjuk Rodney Goncalves sebagai pelatih anyar

Barito Putera tunjuk Rodney Goncalves sebagai pelatih anyar

Pesepak bola Barito Putera Rafael Gomes De Olivieira (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/7/2022). Barito Putera berhasil menang atas Borneo FC dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Barito Putera menunjuk Rodney Goncalves asal Brazil sebagai pelatih anyar menggantikan Dejan Antonic yang telah dipecat pada akhir Agustus lalu.

Kabar itu diumumkan melalui akun resmi instagram Barito Putera pada Rabu (21/9) malam dan pada unggahan tersebut Rodney berfoto bersama CEO Hasnuryadi Sulaiman.

"Here we go! Our New Head Coach Announced. Welcome to Bumi Lambung Mangkurat! @rbgoncalves," tulis akun resmi @psbaritoputeraofficial.
 

Baca juga: Febri ungkap perasaan kembali bermain di bawah asuhan Luis Milla

Rodney Goncalves yang telah mengantongi lisensi pelatih CBF Pro itu dipercaya sebagai pelatih kepala Barito Putera selama sisa musim Liga 1 Indonesia 2022/23.

Mulai hari ini Goncalves telah memimpin sesi latihan skuad Laskar Antasari yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah.
 

Sebelum penunjukkan Goncalves, Barito Putera untuk sementara mengangkat pelatih fisik Vitor Tinoco beserta jajaran tim pelatih lainnya menangani Bayu Pradana dkk.

Goncalves memiliki tugas berat untuk mengangkat performa Barito Putera yang saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan empat poin dari sembilan pertandingan.

Setelah jeda kompetisi, Barito Putera dijadwalkan akan menjamu Persik Kediri yang berada satu posisi di bawah Laskar Antasari pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kamis (29/9) mendatang.

Baca juga: Borneo FC agendakan uji coba kontra Serpong City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar