Gowa, Sulsel (ANTARA News) - Puluhan warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, digegerkan oleh kabar penemuan ular berkaki empat dengan lima jari pada semua kakinya itu.

Ular ini ditemukan seorang calon legislatif (caleg) Muh Hatta Hamzah Karaeng Gajang yang kemudian dijadikan alat kampanye karena banyak warga Kabupaten Gowa yang mendatangi sekretariat partai itu di Jalan Mangka Daeng Bombong.

Awalnya, kata Karaeng Gajang, Kamis malam (29/1), bersama anggota partai dan beberapa tim pemenangannya, dia sedang berada di sekretariat partai.

Saat itu, tiba-tiba seekor ular berkaki sepanjang 15 cm berjalan mendekatinya dan itu mengagetkannya karena ular itu tidak bergerak melatan namun memakain keempat kakinya.

"Saya sedang asik bermain kartu bersama teman-teman dan saya merasa geli karena seekor binatang kecil merayap dikaki saya dan setelah saya lihat binatang itu seperti ular tapi memiliki kaki," ungkapnya.

Karena menganggap binatang kecil itu unik dan jinak akhirnya Karaeng Gajang mengambilnya dan menyimpannya dalam sebuah toples. Sehari setelah kabar penemuan itu berhembus dengan cepat sehingga warga Gowa berdatangan ke tempatnya.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik karena saya teringat sebuah mimpi jika saya akan didatangi oleh naga dari langit," katanya.

Ali Nompo, Salah seorang warga mengaku takjub karena bentuk binatang itu memang menarik menyerupai ular dan kadal.

"Setelah saya perhatikan binatang itu memang seperti ular tapi menyerupai kadal juga. Dibilang ular bukan, dibilang kadal juga bukan," katanya heran.

Dia melanjutkan, jika binatang itu kadal berarti jalannya lurus tapi setelah dilepas hewa itu malah berjalan lurus namun bisa melingkar seperti ular. (*)




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009