Kami sudah menyiapkan komposisi tim terbaik untuk membuat sejarah baru dalam pertemuan perdana melawan Persipura dengan kemenangan
Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam membidik kemenangan di laga derbi Papua yang mempertemukan klub berjuluk Mutiara Bakau itu melawan Persipura Jayapura.

Persewar Waropen akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (1/10).

Legenda Persipura Jayapura itu menilai laga melawan mantan klub nya akan sarat dengan gengsi dan emosi sebab ke dua tim baru pertama kali bertemu pada kompetisi sepak bola Tanah Air.

"Kami sudah menyiapkan komposisi tim terbaik untuk membuat sejarah baru dalam pertemuan perdana melawan Persipura dengan kemenangan," katanya di Jayapura, Jumat.

Dia menyebut anak asuhnya mempunyai motivasi yang sangat tinggi untuk mengalahkan saudara tertua mereka Persipura Jayapura.

Baca juga: Persipura incar kemenangan di dua laga derbi Papua

"Para pemain dalam kondisi siap bahkan lebih siap dari Persipura dan kemenangan yang kami inginkan untuk membuat sejarah sepak bola Papua," ujarnya.

Mentan pelatih tim sepak bola putra PON Papua mengungkapkan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh karena tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning dan cedera.

"Seluruh pemain siap melakukan tugasnya untuk meraih target yang diinginkan sehingga saya memiliki banyak pilihan untuk memainkan pemain," katanya lagi.

Bahkan mantan kapten Persipura Jayapura itu telah menginstruksikan akan mematikan pergerakan dari dua pemain cerdik Persipura yakni Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen.

"Persipura memiliki pemain yang sarat pengalaman ada juga pemain cerdiknya Ramai dan Gunansar kami akan meredam kecepatan mereka berdua," ujarnya lagi.

Baca juga: Ricky Nelson antusias Persipura raih tiga poin melawan Persewar
Baca juga: Panpel siapkan 7.000 tiket pertandingan Persewar vs Persipura

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022