Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Jaydon Barki mengemas poin peringkat ITF Junior pertama dari enam turnamen yang telah dia lakoni sejak awal tahun silam setelah menang pada pertandingan babak pertama turnamen Sportama Junior ITF J5 Jakarta, Selasa.

Berlaga di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, petenis berusia 16 tahun itu unggul rubber set atas wakil Jepang, Kou Fujikawa 2-6, 6-4, 6-0.

"Inilah salah satu manfaat turnamen Grade 5 ITF Junior World Tennis Tour seperti Sportama ini. Ajang ini ibarat anak tangga terbawah yang harus bisa dilalui setiap petenis sebelum menapak jenjang yang lebih tinggi," ujar Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Di babak kedua, Jaydon, yang menerima wildcard, bakal menghadapi pemenang partai antara unggulan keenam asal Taipei Chieh En Hou melawan wakil tuan rumah, Michal Ihsan Wicaksana yang akan berlangsung Rabu.

Baca juga: Turnamen Junior ITF J5 Jakarta jadi arena calon bintang beraksi

Andalan Merah Putih, Renaldi Aqila Arifadli Salim juga sukses melangkah ke babak kedua tunggal putra. Unggulan kelima itu menang dua set langsung 6-3, 6-3 atas Jy Hibbert asal Australia.

Namun, kubu tuan rumah sudah harus kehilangan empat tunggal putra pada laga perdana. Ragil Yudha kalah dari Ko Min Ho (Korea Selatan) 1-6 0-6, Kareem Abdul Hakim takluk dari Cheung Erren Matthew (Hongkong) 2-6, 6-3, 1-6.

Sementara, Jahfal Muna Kanahaya menyerah dari Dinh Viet Minh Tuan 2-6, 4-6 dan Justin Kuo kandas di tangan unggulan ketiga, Kang Jihoon (Korsel) 6-3, 2-6, 3-6.

Di sektor tunggal putri bahkan tak satu pun petenis tunggal tuan rumah berhasil melewati babak 32 besar.  Kayla Ruth Santosa kalah dari unggulan keenam Kang Yebin (Korea Selatan) 2-6, 3-6, Keyra Adeline Falisha takluk dari unggulan ketiga, Michelle Yeo (Singapura) 1-6, 3-6.

Catelyn Isman juga harus menyerah dari Nina Angeline Alcala (Filipina) 1-6, 0-6, Cylova Zuleyka kandas di tangan Ngo Hanh Hong (Vietnam) 3-6, 2-6. serta Abigael Elham yang harus mengakui keunggulan seeded kedua Chia Ying Lu (Taipei) 2-6, 1-6.

Baca juga: Djokovic catatkan gelar ke-90 dengan kemenangan Astana Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022