Makassar (ANTARA) - Personel Pomdam XIV/Hasanuddin Sersan Satu (Sertu) Rangga Andika menjadi salah seorang atlet pencak silat yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional Asian Pencak Silat Championship di Jammu dan Kashmir, India, pada 11 - 19 Oktober 2022.

"Sertu Rangga Andika dipercaya oleh Ketua Umum IPSI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan sekarang sudah berada di Jakarta," kata Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, Rangga saat ini fokus menjalani pelatihan nasional pencak silat di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII bersama dua pelatih dan empat atlet sipil lainnya.

Rangga yang sehari-hari berdinas di Pomdam XIV/Hasanuddin itu akan bertanding dalam kelas I putra 85-90kg. Kejuaraan pencak silat Asia ini akan diikuti oleh seluruh negara di Asia.

"Sekarang ini sudah di Jakarta mengikuti pelatihan nasional bersama atlet pencak silat dari kalangan sipil lainnya," kata Rio.

Sementara itu, melalui sambungan telepon, Rio menyatakan harus selalu siap mengikuti kejuaraan apa saja untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dan TNI AD serta mengibarkan bendera merah putih di negara-negara lain.

"Kami juga memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia semoga tim Indonesia walaupun hanya mengirimkan 5 orang atlet bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa menjadi juara umum," kata Rangga.

Baca juga: Panglima TNI dukung prajurit harumkan nama institusi lewat olahraga
Baca juga: Kapolri: Seni dan budaya pencak silat aset bangsa yang harus dijaga

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022