Kuah, Malaysia (ANTARA) - Gelar pebalap sepeda dengan waktu tercepat menyelesaikan lomba secara individual atau penyandang jaket kuning Le Tour de Langkawi (LTDL) 2022 di Malaysia diraih Ivan Ramiro Sosa dari tim Movistar.

Sosa memastikan gelar tersebut setelah mengakhiri etape 8 Kuah Loop, Malaysia, Selasa dengan menempati posisi akhir peringkat 27 di etape 8.

Sosa menyelesaikan Le Tour de Langkawi dalam waktu 25 jam 54 menit untuk menyelesaikan 8 etape.

Baca juga: Alex Molenaar menangi etape terakhir Tour Langkawi

Sementara itu raja poin sprint atau jaket hijau disandang oleh Erlend Blikra dari tim Uno X-Pro Cycling dengan nilai 49 poin.

Selanjutnya raja tanjakan atau "King of Mountain" dikenakan oleh Mohd Arif Aiman dari tim Terengganu Polygon Cycling, Malaysia dengan simbol jaket merah dengan 29 poin.

Untuk tim terbaik diraih oleh Movistar dari kelas "World Tour" dengan capaian 77 jam 46 menit 27 detik. Tim Indonesia, Mula Cycling berada di posisi 16 dari total 20 tim terayang ada.

Sementara itu, Pebalap dari tim Burgos-BH Alex Molenaar memenangi etape terakhir Le Tour de Langkawi 2022 di trek Kuah Loops, Langkawi.

Alex mencatatkan waktu 2 jam 25 menit 37 detik untuk memimpin balapan. Sedangkan, di posisi kedua ditempati oleh Jason Osborne dari tim Alpecin-Deuceuninck dengan waktu yang hampir sama.

Sedangkan untuk posisi ketiga diisi oleh Juan Sebastian Molano dari tim UAE Tim Emirates dengan catatan waktu 18 detik lebih lambat dari pimpinan perlombaan etape 8.

Baca juga: Alasan keselamatan, Etape 7 Tour de Langkawi dibatalkan
Baca juga: Andy Royan pebalap Asia terbaik kedua etape 6 Tour de Langkawi

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022