Perusahaan ini akan berkembang sehingga mencapai sasaran-sasaran bisnisnya sepanjang didukung seluruh pegawai
Jakarta (ANTARA) - PT Sucofindo menggelar penjurian final lomba ide bisnis perusahaan dalam rangka HUT PT Sucofindo ke-66, yang jatuh pada 22 Oktober 2022.

Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang turut memberikan ide bisnisnya serta berperan aktif menjaga kelangsungan usaha perusahaan, khususnya dalam menghadapi masa pascapandemi COVID-19.

"Semoga ide bisnis ini dapat dikembangkan menjadi karya inovasi, kemudian menjadi portofolio atau inovasi yang mendukung, menjaga, dan meningkatkan keberlangsungan usaha dalam mempersiapkan masa pascapandemi COVID-19," kata Mas Wigrantoro saat memberikan sambutan dalam acara yang berlangsung secara daring di Jakarta, Rabu.

Pria yang akrab disapa Mas Wig itu menjelaskan penjurian final ini merupakan kelanjutan dari 18 judul ide bisnis insan Sucofindo di pusat dan daerah yang telah diseleksi oleh Dewan Inovasi Korporat, terdiri atas 11 Kepala Unit Kerja.

Pada tahap akhir, terpilih 10 finalis yang selanjutnya mempresentasikan ide bisnis kepada Dewan Juri yang terdiri atas Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Komersial Darwin Abas, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Budi Hartanto, dan Direktur Sumber Daya Manusia Johanes Nanang Marjianto.

Lebih lanjut, Mas Wig menyampaikan final lomba ide bisnis tersebut juga merupakan bagian dari Festival Inovasi 2022 bertema "Trough Collaboration We Can Innovate To Go Infinity and Beyond!".

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab insan Sucofindo dalam rangka mempertahankan dan mengembangkan eksistensi perusahaan.

"Karena bagaimanapun perusahaan ini akan berkembang sehingga mencapai sasaran-sasaran bisnisnya sepanjang didukung seluruh pegawai," katanya.

Sepuluh finalis yang terpilih adalah Tim Kiperasi dari Cabang Pontianak, Tim Gut Geplant dari Cabang Jakarta, Tim The Lucky Tourist dari SBU, Tim Bayu Seno Adi dari Cabang Samarinda, Ageless Team dari SBU Laboratorium, Syamsul Bahri dari Cabang Samarinda, Tuzidomar dari SBU, Sakti dari Cabang Sangata, Mint Team, dan M Luthfi Fadillah dari Cabang Palembang.

Acara yang juga disiarkan melalui Youtube PT Sucofindo dan website Festival Inovasi diikuti oleh pimpinan dan karyawan Sucofindo dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sucofindo ajak pelaku usaha implementasikan pertambangan berkelanjutan
Baca juga: Sucofindo fokus gunakan teknologi digital untuk jasa TIC
Baca juga: Kementerian BUMN-Sucofindo gelar bimtek pengukuran dampak program TJSL

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022