Jakarta (ANTARA) – Komitmen PT Wijaya Karya (persero) Tbk. (WIKA) dalam mengimplementasikan aspek ESG (Environmental, Social, Governance) dalam aktivitas menghantarkan Perseroan meraih TrenAsia ESG Excellence Awards 2022 kategori Sustainability sektor Konstruksi. Penghargaan itu diterima langsung oleh General Manager Corporate Relations Achmad Harris Ary Soekamto, Rabu (10/19).

Ajang ESG Excellence Award digelar untuk mengapresiasi upaya implementasi ESG yang dilakukan oleh perusahaan di Tanah Air. Ketua Dewan Juri TrenAsia ESG Excellence 2022, Michael T. Tjoajadi menyampaikan bahwa, di tataran global, investor kini lebih menyukai investasi yang bertanggung jawab dan lebih mendukung perusahaan yang mengedepankan ESG. Perusahaan-perusahaan ini disebut lebih tahan banting ketika ekonomi berguncang dan membuat investor lebih tenang dengan tata kelola yang bertanggung jawab.

Terpilihnya WIKA sebagai pemenang ini telah melalui penilaian dari berbagai variable yang mendukung implementasi ESG, seperti aspek Lingkungan (Environmental), Sosial (Social) dan Tata Kelola (Governance).

Achmad Harris menuturkan, bahwa WIKA paham sepenuhnya bahwa implementasi ESG merupakan bentuk tanggung jawab perseroan terhadap stakeholder di segala aspek operasional dari hulu ke hilir, khususnya yang berdampak pada masalah lingkungan dengan mengedepankan prinsip yang berdasar pada ISO 26000, Sustainability Development Goals (SDGs) dan fokus tujuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Selain itu, ESG dipandang sebagai katalis indeks yang penting dalam perancangan rencana bisnis dan menjadi katalis positif terhadap kepercayaan investor terhadap Perusahaan.

“Apresiasi dari TrenAsia yang kami dapatkan mendorong WIKA untuk merancang lebih baik lagi aktivitas bisnis yang bersentuhan dengan pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia, sehingga menjadi warisan yang baik untuk generasi mendatang. Pastinya hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga sustainability perusahaan.” tutup Harris.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022