bangga dengan prestasi adik-adik
Solok (ANTARA) - Kwarcab 0310 Kota Solok berhasil meraih sejumlah piala penghargaan saat mengikuti lomba pada Giat Prestasi Daerah Sumbar (GPD) 2022 yang digelar mulai 18 hingga 22 Oktober dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Sumatera Barat 

Ketua Kwartir Cabang 0310 Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Minggu mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih oleh anggota Pramuka Kota Solok tersebut.

Pada acara GPD 2022 tersebut Kontigen Kwarcab Kota Solok berhasil menyabet beberapa gelar juara lomba yang diikuti, yaitu juara satu lomba reportase, juara tiga lomba PBB, dan juara tiga lomba disain dan maket pionering.

"Terima kasih kami sampaikan kepada adik-adik dan pembina pendamping kak Dian dan Kak Andrizon yang telah berjuang untuk meraih prestasi yang luar biasa ini," kata Dhani.

Ia juga mengaku bangga dan senang dengan adik-adik Pramuka Kota Solok yang sudah bisa memberikan yang terbaik untuk Kwarcab Kota Solok.

"Tetap semangat ini momentum kita untuk menggali potensi diri dan bangga dengan prestasi adik-adik kali ini," kata dia.

Baca juga: Penampilan tarian massal meriahkan peringatan Hari Pramuka di Solok
Baca juga: Pramuka UNP berikan pemulihan trauma anak korban gempa Pasaman Barat

Ia juga mengaku bangga karena Kota Solok ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang GPD 2022 peringatan hari pramuka ke-61 tingkat Sumatera Barat yang digelar sejak 18 hingga 22 Oktober 2022.

Selain itu, Kota Solok yang bertindak sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan GPD tersebut telah sukses menggelar acara selama lima hari.

Dari awal persiapan sampai selesai Kwarcab Kota Solok yang bekerja sama dengan Kwartir Daerah 03 Gerakan Sumatera Barat serta dibantu oleh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Solok yang terlibat langsung telah memberikan tontonan yang sangat menarik untuk Pramuka se-Sumatera Barat dan kepada masyarakat umum.

Pada kegiatan ini Kwarcab Kota Solok yang di Pimpin oleh Kak Ramadhani Kirana Putra pada malam puncak kegiatan ditutup oleh Upacara Api Unggun, Kak Ramadhani juga bertindak sebagai pembina api unggun menutup kegiatan ini termasuk penyelenggaraan Giat Prestasi Daerah.

Keberhasilan itu membuat bangga Ketua Kwartir Cabang 0310 Kota Solok Kak Ramadhani Kirana Putra yang pada malam itu didampingi Waka I Kak Zulkarnaini yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan. 

Baca juga: Kemenko: Pramuka berperan penting dalam upaya peningkatan kualitas SDM

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022