Program ini adalah bentuk kepedulian Adaro kepada masyarakat sekitar
Banjarmasin (ANTARA) - PT Adaro Energy Indonesia Tbk berbagi puluhan ribu paket sembako terkait syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-30 pada tahun 2022.

Adaro bekerja sama dengan Rumah Zakat mendistribusikan ribuan bantuan sembako tersebut kepada keluarga prasejahtera di beberapa daerah.

Salah satunya didistribusikan kepada keluarga prasejahtera untuk dua RT di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Senin.

Pembagian paket sembako untuk keluarga prasejahtera tersebut secara simbolis dilaksanakan di halaman Kantor PT Maritim Barito Perkasa (MBP), anak perusahaan PT Adaro di Mantuil Banjarmasin.

Kegiatan sosial itu dihadiri pimpinan PT Adaro beserta karyawan, Rumah Zakat dan ketua RT setempat serta masyarakat penerima bantuan.

Adapun paket sembako yang dibagikan di daerah pinggiran Kota Banjarmasin tersebut sebanyak 410 paket.

Baca juga: Adaro Energy optimistis capai target produksi batu bara 58-60 juta ton

Baca juga: Adaro perkuat kerja sama dengan ITB


Dengan isi paket bantuan yang juga bertujuan untuk meringankan beban keluarga pra sejahtera terdampak kenaikan BBM tersebut adalah beras, gula, terigu, minyak goreng, kecap dan kornet sapi.

"Program ini adalah bentuk kepedulian Adaro kepada masyarakat sekitar," ujar Direktur Utama PT MBP Djoko Kartiko Sutanto.

"Semoga program ini bermanfaat buat masyarakat, kami bekerjasama dengan Rumah Zakat hingga akhir tahap implementasi ini, mohon doa semoga Adaro semakin bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi untuk negeri," katanya.

Karena pada perayaan HUT 30 tahun ini, PT Adaro sesuai usianya membagikan sebanyak 30 ribu paket sembako ke keluarga pra sejahtera di daerah operasionalnya.

Melalui Rumah Zakat, PT Adaro menitipkan amanah sebanyak 23.700 paket diantaranya untuk didistribusikan ke wilayah Kalsel, Kalteng, Kaltara, Riau, Jawa
Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Branch Manager Rumah Zakat Banjarmasin M Luthfi Alfin memastikan Rumah Zakat memegang amanah dan menjalankan tugas dari Adaro untuk pembagian titipan puluhan ribu paket sembako tersebut tepat sasaran bagi keluarga prasejahtera.

"Alhamdulillah, hari ini kami secara perdana melaksanakan amanah dari Adaro untuk mendistribusikan bantuan untuk masyarakat pra sejahtera di Banjarmasin," tuturnya.

Dia pun mengucapkan
terima kasih kepada Adaro atas bantuannya, sangat membantu masyarakat di tengah
kesulitan ekonomi ini. Mohon doanya untuk kelancaran distribusi bantuan di wilayah lainnya," tutur Luthfi.

Baca juga: Adaro dan BKSDA Kalsel: Populasi bekantan di TWA Pulau Bakut bertambah

Baca juga: Penerima beasiswa IBFL Adaro lulus dengan IPK rata-rata 3,50 di ULM


PT Adaro Energi Indonesia TBK melalui anak perusahaannya PT Maritim Barito Perkasa membagikan paket sembako kepada keluarga prasejahtera di Kota Banjarmasin untuk syukuran HUT 30 tahun, Senin (24/10/2022). ANTARA/HO

Pewarta: Sukarli
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022