Jayapura (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali secara resmi membuka turnamen sepak bola Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Cup 2022, Senin.

Dia berharap turnamen Uncen Cup dapat menjadi tempat untuk memadukan talenta terbaik pada bidang sepak bola di Tanah Papua.

"Semoga turnamen ini berjalan lancar dan sukses dan bagi semua peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menumbuhkan persaudaraan serta persahabatan bagi semua pemain," katanya.

Baca juga: Menpora puji inovasi The Range yang usung konsep golftainment

Menurut Menpora Amali, pihaknya telah memilih Uncen sebagai salah satu sentra sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON.

Sementara itu Rektor Uncen Apolo Safanpo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora yang hadir langsung untuk membuka turnamen tersebut.

Dia menambahkan bahwa dirinya berharap turnamen Rektor Uncen Cup 2022 akan memberikan manfaat dalam mengembangkan olahraga prestasi dan pembinaan atlet di Papua maupun pada tingkat Nasional.

"Kepada semua tim kami ucapkan selamat bertanding dan semoga ajang ini bermanfaat bagi kami semua," katanya.

Turnamen Rektor Uncen Cup 2022 diikuti oleh 13 tim dan akan berlangsung hingga 3 November 2022 di Stadion Mahacandra Uncen.

Baca juga: Manpora harapkan Liga Santri Piala Kasad berlanjut

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022