Bengaluru (ANTARA) - Indeks saham-saham unggulan FTSE 100 Inggris melemah pada pembukaan perdagangan Selasa, setelah ledakan optimisme menyusul kemenangan Rishi Sunak dalam persaingan untuk menjadi perdana menteri baru, sementara HSBC tergelincir terseret oleh penurunan tajam laba kuartalannya.

Saham bank terbesar Eropa itu merosot 4,0 persen setelah melaporkan penurunan laba kuartal ketiga sebesar 42 persen dan menunjuk Georges Elhedery, mantan kepala bank investasinya, sebagai kepala keuangan barunya.

Indeks perbankan Inggris tergelincir 2,1 persen.

Baca juga: Saham Inggris turun, Indeks FTSE 100 jatuh karena sterling menguat

Secara keseluruhan, indeks saham unggulan FTSE 100 datar setelah ditutup pada level terkuatnya dalam lebih dari dua minggu pada Senin (24/10/2022), sementara Indeks FTSE 250 yang berorientasi domestik bertambah 0,2 persen.

Sunak akan diangkat sebagai perdana menteri oleh Raja Charles pada Selasa, menggantikan Liz Truss, yang bertahan selama enam minggu dalam jabatan itu setelah program ekonominya memicu kepanikan di pasar keuangan.

Platform perdagangan ritel daring THG melonjak 17,2 persen setelah mengulangi kembali perkiraan setahun penuh, dan mengatakan telah membuat awal yang positif untuk kuartal keempat.

Baca juga: Saham Eropa dibuka melonjak, didorong harapan pelambatan kebijakan Fed

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022