Untuk sehari saja cukup bisa boost semuanya
Jakarta (ANTARA) - Sebagai ibu dari seorang anak yang juga disibukkan dengan berbagai urusan di rumah, penyanyi Raisa memilih untuk staycation agar bisa fokus dalam bekerja.

"Di rumah banyak pekerjaan lain, pekerjaan rumah, main dan ngurusin anak, justru enggak bisa fokus kalah bekerja di rumah," kata Raisa dalam konferensi pers di konferensi pers OTW (Online Tiket Week) tiket.com secara daring, Rabu.

Staycation juga bisa menjadi sarana menghabiskan waktu berkualitas tanpa distraksi apa pun. Raisa bisa fokus mengerjakan hal-hal yang harus diselesaikan, mulai dari membuat lirik lagu sampai menciptakan konten untuk media sosial.

Baca juga: Raisa bagikan kiat merawat kulit wajah

Istri dari Hamish Daud itu juga memanfaatkan beragam fasilitas di penginapan untuk memanjakan diri sendiri. Bagi Raisa, layanan spa di hotel bisa menjadi me time yang menyenangkan.

Istirahat sekejap dari rutinitas sehari-hari sudah cukup untuk menumbuhkan semangat Raisa yang pada akhirnya membuat dia jadi lebih produktif.

"Untuk sehari saja cukup bisa boost semuanya," ujar dia.

Raisa mengaku dirinya juga kerap mencari inspirasi tempat liburan dari membaca-baca informasi maupun penawaran di aplikasi biro perjalanan daring. Dia juga turut berburu diskon bila memang ada promosi yang sedang berlangsung.

Hal lain yang tak kalah penting di tengah pandemi adalah memastikan untuk selalu mengetahui informasi terkini mengenai kebijakan suatu negara bila tujuan berlibur berikutnya ke luar negeri.

"Setiap negara punya kebijakan yang berbeda-beda dan itu benar-benar harus kita pantau banget karena bisa berubah-ubah."

Baca juga: Raisa merasa lebih aman berbagi cerita hidup di album baru

Raisa yang kini didapuk sebagai brand ambassador biro perjalanan daring tiket.com berharap dia bisa membantu mendorong pertumbuhan pariwisata secara berkelanjutan.

"Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan saat ini saya bisa bergabung dengan keluarga besar tiket.com sebagai brand ambassador. Wisata dan perjalanan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan saya sebagai penyanyi, entrepreneur juga tentunya liburan bersama dengan keluarga," ujar dia.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan beberapa bulan terakhir masyarakat Indonesia antusias untuk berlibur, membuatnya kian optimistis pariwisata akan cepat pulih.

Ada sejumlah tempat di Indonesia dan mancanegara yang menurutnya diminati konsumen, yakni Bali, Yogyakarta dan Labuan Bajo yang menjadi idola baru bagi para pelancong. Sementara itu, negara lain yang langsung jadi incaran berlibur pelancong Indonesia berdasarkan data biro perjalanan daring tersebut meliputi Thailand dan Jepang.

Baca juga: Trik Raisa hemat bujet berlibur bersama keluarga

Baca juga: Tips liburan nyaman bersama balita ala Raisa dan Hamish Daud

Baca juga: Raisa kenalkan pemulas bibir dari jenama kosmetik Raine beauty

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022