Jakarta (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung platform transportasi daring yang mengusung pariwisata terutama di DKI Jakarta untuk lebih mudah dikunjungi dan dinikmati publik.

“Kami mengapresiasi langkah Gojek karena telah memberi cara baru dalam melakukan wisata dalam kota," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu

Dia menambahkan, sebagai kota tempat meleburnya keragaman Indonesia, Jakarta menawarkan wisata lengkap bagi wisatawan, seperti wisata sejarah, kelautan, kuliner, belanja, fashion, religi, arsitektur, taman, olahraga hingga seni budaya

Andika menilai fitur-fitur kemudahan mengakses berbagai tempat, termasuk tempat wisata, diharapkan dapat meningkatkan minat berwisata bagi wisatawan mancanegara, domestik dan bahkan masyarakat yang tinggal di Jakarta.

Langkah ini diharapkan juga bisa berkontribusi terhadap upaya dalam mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan transportasi publik.

Secara jangka panjang, kata dia, penggunaan transportasi publik akan memiliki dampak langsung bagi keberlangsungan kota Jakarta yang lebih sehat dan lebih hijau.

Baca juga: Disparekraf DKI promosi wisata Jakarta di JTF 2022 Balikpapan
Baca juga: Pemprov DKI promosikan pariwisata Jakarta di Bangkok

Dinas Pariwisata DKI Jakarta telah melakukan perbaikan infrastruktur daerah wisata sehingga lebih nyaman.

"Untuk ikut serta bersama Gojek ya, turut serta bersama-sama membangun iklim wisata yang nyaman dan baik untuk seluruh warga Jakarta," kata Anita Noviyanti perwakilan Dinas Pariwisata DKI Jakarta saat menjadi narasumber "Jelajah Wisata Jakarta dengan Transportasi Publik Makin Mudah Pakai GoTransit".

Masyarakat kini bisa semakin mudah berwisata di dalam kota (city tour) memanfaatkan transportasi publik lewat GoTransit. Fitur di aplikasi Gojek ini membuat masyarakat bisa lebih mudah dan hemat menjangkau tempat-tempat wisata di Jakarta.

GoTransit punya tiga keunggulan utama, yakni kenyamanan dan kemudahan, integrasi hingga efisiensi.

Melalui fitur GoTransit, pengguna Gojek dapat dengan mudah mengetahui transportasi publik yang bisa digunakan beserta tarifnya, mulai dari berangkat dari rumah/lokasi awal hingga tempat wisata/tujuan akhir.
 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022