Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler ke-115 Kodim 1708/BN mengejar target pengerjaan 10 rumah di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua agar selesai tepat waktu.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1708/BN Sertu Theo Rosombre dalam siaran pers diterima di Jayapura, Senin, mengatakan progres pengerjaan 10 rumah yang merupakan sasaran fisik Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN di Kampung Sorido yang kini mencapai 80 persen seperti di rumah nomor satu yang memasuki proses acian tembok.

Baca juga: Satgas TMMD Biak Numfor: Rumah sehat wajib punya kamar mandi keluarga

"Proses acian merupakan cara yang sangat efektif untuk untuk bisa menutup pori-pori pada tembok dan untuk menghaluskan pada bagian permukaan agar terlihat rapi," katanya yang juga sebagai salah tukang dalam pengerjaan rumah warga.

Menurut Theo, dengan proses acian dinding rumah bertujuan supaya permukaan dinding menjadi rapih dan mempermudah dalam melakukan pengecatan.

Baca juga: TMMD Kodim Rejang Lebong menyediakan sarana air bersih warga

"Selain kerapian proses acian ini juga bertujuan untuk bisa memperkokoh bangunan rumah," ujarnya.

Dia menjelaskan meski mengejar target pengerjaan rumah melalui program TMMD pihaknya juga tetap mengutamakan kualitas dalam proses pekerjaan.

"Agar bangunan (rumah) benar-benar kuat dan warga yang menempati merasa puas," katanya lagi.

Baca juga: Danki Satgas TMMD mengecek pembangunan rumah di Kampung Sorido

Dia menambahkan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada warga di desa binaan yang turut membantu selama pengerjaan rumah berlangsung.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022