Jakarta (ANTARA) -
PT Dirgantara Indonesia (DI) akan menandatangani kontrak dalam kegiatan Indo Defence Expo & Forum 2022, yang digelar pada 2-5 November 2022 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.
 
Dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan, PT DI dan Badan Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan akan melakukan penandatanganan kontrak pembelian satu unit pesawat terbang sayap tetap angkut sedang; penandatanganan kontrak pengadaan pesawat N219 dengan PT Karya Logistik Indotama, penandatanganan kontrak dengan PT Aeroasia Interior sebagai vendor interior setempat untuk N219.

Baca juga: TNI AL pamerkan alutsista dalam rangkaian Indo Defence Tahun 2022

Juga penandatanganan nota kesepahaman dengan Honeywell tentang Supply of Honeywell Safety System (MILACAS) untuk program peningkatab avuonics C-130 Hercules TNI AU.
 
Kesepakatan penandatanganan dengan Collins tentang kesepakatan pembelian Fase 2 Program Peningkatan Avionika C-130 Hercules, upacara penandatanganan dengan Boeing dalam mendukung produk pertahanan Boeing yang digunakan pemerintah Indonesia, penandatanganan nota kesepahaman dengan Airbus tentang perawatan, perbaikan dan perbaikan besar, upacara penandatanganan kerangka kerja sama dengan TAI tentang Program Rekayasa Angkasa Luar. 

Baca juga: Defend ID hadir di Indo Defence 2022 Expo & Forum
 
Upacara penandatanganan  dengan MT Propeller tentang penggantian baling-baling pada N212i, upacara penandatanganan kesepakatan kemitraan dengan Ammroc tentang MRO CN235 UAE dan MRO Engine dan penandatanganan dengan PT Nusantara Turbin dan Propulsi (PT NTP).
 
PT NTP merupakan perusahaan yang memiliki bisnis utama sebagai MRO (Maintenance, Repair and Overhaul) untuk mesin pesawat dan peralatan industrial.

Baca juga: Prabowo sebut 59 negara terlibat dalam Indo Defence 2022 Expo & Forum
 
Perusahaan ini memiliki pengalaman lebih dari 36 tahun yang melayani kebutuhan pelanggannya dengan MRO berkualitas tinggi.
 
Pengalaman panjang ini membuat PT NTP dipercaya untuk menjadi Pusat Perawatan Resmi oleh beberapa produsen seperti General Electric, Honeywell, Solar Turbine – AS, dan otorisasi dari berbagai manufaktur.
 
Sementara di Indo Defence 2022 PTDI akan juga memamerkan pesawat N219 Amphibi dan beragam jenis pesawat lainnya seperti CN235-220, NC212i, serta produk kolaborasi helikopter dan pesawat tempur KF-X/IF-X.

Baca juga: Sebanyak 52 negara telah mendaftar jadi peserta Indo Defence 2022
 
PT DI juga akan memboyong pesawat N219 dan CN235 FTB FTB (Flying Test Bed).
 
Pesawat akan dihadirkan secara statik di Apron Selatan Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada 3-4 November 2022.

Baca juga: Inggris undang perusahaan pertahanan Indonesia ikut tender

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022