Kita bersyukur bisa masuk kurasi produk tingkat lokal
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan berharap pengusaha wanita yang tergabung sebagai anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dapat meningkatkan kreativitas agar karya-karya mereka dapat dikenal di dunia.

"IWAPI membuktikan wanita sudah mempunyai cara tersendiri untuk membangun kreativitas dan mempunyai keunggulan," kata Pelaksana tugas (Plt.) Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho  di Jakarta, Selasa, saat memberikan arahan dalam  Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IV DPC IWAPI Kota Jakarta Selatan.

Ali menuturkan para pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) adalah orang-orang yang pintar mengambil strategi.

Ia menyebutkan masa pandemi memang sempat membuat sejumlah lini usaha kala itu gulung tikar, namun keberadaan IWAPI yang sampai saat ini masih bertahan membuktikan kemampuan mereka dalam dunia bisnis.

"Ada saja cara pengusaha wanita agar tetap memiliki penghasilan dan menjadi pejuang bagi keluarga," pujinya.

Terlebih, para pengusaha wanita ini sudah menyiapkan konsep digitalisasi market, maka bisa dipastikan mereka mampu bersaing menuju pasar internasional.

"Saya yakin sudah ada strategi kreativitas dan keunggulan. Saya yakin IWAPI mampu menjadi kolaborator aktif bagi Jakarta Selatan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IWAPI DPC Jakarta Selatan Khoe Ribka, merasa diapresiasi pemerintah memberikan perhatian kepada para pengusaha wanita agar menjadi sosok yang tangguh.

Ia berharap ke depannya para wanita yang bergabung dalam IWAPI semakin menguasai pasar UMKM lokal hingga internasional.

"Kita bersyukur bisa masuk kurasi produk tingkat lokal, naik lagi ke provinsi dan saat ini internasional. Tentunya kita tahu bersama banyak potensi yang ada di Jakarta Selatan dan itu luar biasa," jelasnya.

Ribka turut mengajak  anggota IWAPI untuk bangkit kembali setelah pandemi mengingat pihaknya akan memasuki era baru untuk memasarkan produk lokal di tingkat dunia.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kota Administrasi Jakarta Selatan (IWAPI Jaksel) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IV DPC IWAPI Kota Jakarta Selatan yang bertema "Strategi Membangun Kreativitas dan Keunggulan Menuju Pasar Internasional".
Baca juga: Pemkot Jakbar imbau pengusaha industri pariwisata tidak terlibat TPPO
Baca juga: Jakarta Barat imbau pengusaha pariwisata penuhi hak karyawan
Baca juga: HIPPI harap Pj Gubernur yang dalami profil ekonomi Jakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022