Kami berharap acara ini bukan hanya mampu mencetak penjualan, tapi juga saling menularkan semangat optimisme memasuki tahun 2023,
Depok (ANTARA) - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Jawa Barat, mengadakan Gelar Akbar Produk UMKM untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap acara ini bukan hanya mampu mencetak penjualan, tapi juga saling menularkan semangat optimisme memasuki tahun 2023," kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Depok Nani Zara di Depok, Senin.

Kegiatan ini menghadirkan produk-produk UMKM 7 dari 11 kecamatan di Kota Depok (Beji, Cilodong, Cimanggis, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos dan Cipayung) yang terdiri dari tiga sektor, yaitu kuliner, kerajinan tangan dan fesyen. Empat  kecamatan lain akan diadakan kegiatan serupa ditempat yang berbeda.

Baca juga: Pertamina targetkan 1.000 UMKM ikut pameran SMEXPO 2022

Selain kegiatan bazaar, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sesi talkshow bersama Andika Ramadhan (Anak Jalanan yang sukses menjadi CEO Clorismen) dengan tema Muda, Keren, Energik, Sukses.

Selain bazaar UMKM, disediakan juga tenda Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan cek kesehatan secara cuma-cuma alias gratis.

Pada kesempatan lain Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan selalu ada peluang di setiap kesempitan, apapun kondisinya optimisme adalah cara terbaik untuk menghadapinya.

Imam Budi mengatakan melalui Program Penciptaan 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha, dengan brand program UMKM DKERENS. peserta bukan hanya dilatih, tapi juga didampingi, diberi akses pemasaran, akses perizinan, desain logo dan kemasan, pelaporan keuangan hingga akses permodalan.

Baca juga: Teten: UMKM perempuan penggerak strategis ekonomi nasional

Untuk memperkuat akses pasar selain mendorong UMKM untuk melek digital, Pemkot Depok juga menggelar bazar yang menghadirkan produk-produk terbaik dari 11 kecamatan binaan DKUM Kota Depok.

Melihat antusias dari pengunjung dan peserta UMKM Kota Depok, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok memberikan wadah kembali bagi para UMKM Depok terutama para Wirausahawan Baru (WUB) akan terus melakukan kegiatan tersebut.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022