saat ini di lokasi tinggal merapikan dari .sisa pekerjaan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur berhasil menuntaskan pembangunan saluran air pencegah banjir di Komplek IKIP dan Jalan Pendidikan Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Wawan Kurniawan, mengatakan saat ini di lokasi tinggal merapikan dari .sisa pekerjaan.

"Tinggal bersih-bersih dari sisa puing," kata Wawan di Jakarta, Jumat.

Wawan menambahkan proses perapian itu ditargetkan tuntas dalam sepekan ke depan.

Dengan selesainya pengerjaan saluran air itu diharapkan dapat mengatasi persoalan banjir di Duren Sawti yang kerap terjadi setiap kali turun hujan deras.

Wawan mengatakan pekerjaan pembuatan saluran air di lokasi tersebut dibagi dalam empat titik, dengan dimensi yang bervariasi dan dikerjakan satu kontraktor.

Dari empat titik tersebut, panjang pembangunan saluran air terdiri dari, Jalan Pendidikan VI sepanjang 395 meter, Jalan Pendidikan III (292 meter), Jalan Pendidikan Raya sisi utara (270 meter) dan Jalan Pendidikan Raya sisi selatan (273 meter)

Sebelumnya, Suku Dinas SDA Jakarta Timur membangun saluran air untuk mengatasi masalah banjir di Jalan Pendidikan Raya, Kecamatan Duren Sawit.

Sedangkan untuk saluran air di Jalan Raden Inten itu memiliki panjang mencapai 12 meter dan menggunakan beton "u ditch" ukuran 1,5 meter.

Nantinya persilangan saluran air itu terhubung ke Kali Buaran untuk mengalirkan air yang menggenang di Jalan Pendidikan Raya saat hujan.
Baca juga: Saluran air di Duren Sawit Jakarta Timur ditargetkan selesai November
Baca juga: Crossing saluran air di Duren Sawit telah terpasang
Baca juga: Jakarta Timur kuras saluran air untuk cegah banjir di Duren Sawit

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022