Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Perenang Kabupaten Bekasi sukses mengemas empat medali emas pada hari pertama pertandingan renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022 di Gedung Aquatik Adiwijaya Kabupaten Garut, Minggu.

"Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik di hari pertama dengan koleksi empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu," kata Pelatih Renang Kabupaten Bekasi Felix Sutanto.

Felix mengatakan dua dari total empat medali emas yang diperoleh Kabupaten Bekasi ini disumbangkan Aflah Fadlan Prawira dari nomor 400 meter gaya bebas putra dan 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Emas berikutnya datang dari Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 100 meter gaya dada putra dan emas terakhir hari ini diperoleh Prada Hanan Parmadini di nomor 400 meter gaya bebas putri.

Baca juga: Sepatu roda Bekasi sumbang enam medali Porprov Jabar

Felix mengaku ada beberapa nomor yang meleset dari target medali emas yang telah ditetapkan pada pertandingan hari pertama meski kontingen Kabupaten Bekasi tetap unggul sementara dalam perolehan medali di cabang olahraga renang.

"Ini menjadi catatan kami meski dalam perolehan medali kita masih menang. Di hari pertama ini sudah melebihi target, mudah-mudahan atlet-atlet kita tetap semangat sampai hari terakhir pertandingan," katanya menambahkan.

Salah satu penyumbang medali emas Prada Hanan Parmadini mengaku terharu karena mampu menyelesaikan pertandingan di hari pertama dengan hasil yang memuaskan.

"Tentu senang, tadi pas finis juga terharu banget bisa melewati ini semua hingga dapat medali emas," katanya.

Prada meyakini di nomor pertandingan berikutnya, dia dan teman-temannya bisa kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Bekasi.

"Masih ada delapan nomor lagi, harapan saya selesai di Porprov Jabar ini mudah-mudahan bisa masuk pelatnas renang untuk SEA Games," katanya menambahkan.

Selain mengoleksi empat medali emas, kontingen Kabupaten Bekasi juga sukses meraih dua medali perak masing-masing disumbangkan Rahmalia Azzahra di nomor 100 meter gaya dada putri, serta nomor 4x100 meter gaya bebas estafet putra.

Nomor tersebut diperkuat perenang Aflah Fadlan Prawira, Muhammad Dwiky Raharjo, Muhammad Rafly Firmansyah, dan Emirshah Alfach Fadhil. Sedangkan medali perunggu diraih Naurah Chalisa Adeputri nomor 400 meter gaya bebas putri dan Adinda Kusumah Ningrum nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri.

Baca juga: Jalur Subang-Bandung akan ditutup karena ada balap sepeda Porprov
Baca juga: Kabupaten Bekasi raih medali angkat besi Porprov Jabar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022