Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto mengaku bangga atas penampilan para atlet kontingen daerahnya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022.

"Ini harus terus didukung oleh semua pihak. Saya pribadi cukup bangga dengan kontingen Kabupaten Bogor dalam ajang Porprov kali ini," ujarnya di Cibinong, Bogor, Senin.

Menurutnya, kontingen Kabupaten Bogor berpotensi menjadi juara umum perolehan medali dari semua cabang olahraga, karena kerap berada di tiga besar klasemen.

Sejauh ini kontingen Kabupaten Bogor berada di klasemen atas bersama Kabupaten Bekasi. Hingga pukul 19.30 WIB, 13 November 2022 Kabupaten Bogor berada di peringkat kedua dengan total perolehan 162 medali, terdiri dari 56 emas, 45 perak, dan 61 perunggu.

Sedangkan Kabupaten Bekasi berada di peringkat pertama dengan total perolehan 177 medali, terdiri dari 68 emas, 56 perak, dan 53 perunggu.

Rudy menyebutkan, keberhasilan kontingen Kabupaten Bogor merupakan kerja keras semua pihak untuk memajukan olahraga di Bumi Tegar Beriman. Potensi dan bibit olahraga semua cabang, dimiliki Kabupaten Bogor dengan segala sumber daya yang dimilikinya.

"Saya optimis kontingen Kabupaten Bogor bisa berjaya, medali emas dan lainnya bisa kita borong semua. Kabupaten Bogor punya banyak potensi dan sumber daya yang mumpuni. Terlebih kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Porprov ini, sangat bagus," kata Rudy.

Ia menyebutkan, DPRD sebagai lembaga legislatif akan berada di garis depan untuk memberikan dukungan dan suport kepada semua pihak yang terlibat dalam ajang Porprov, sehingga olahraga di Kabupaten Bogor bisa berjaya di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

"Sebagai legislatif kita akan kerahkan semua bentuk dukungan dan suport dalam segi kebijakan untuk mendukung pemda dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bogor," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022