Untuk Kabupaten Konawe terjadi di kecamatan Routa, di Kabupaten Muna meliputi wilayah Wakorumba Selatan, Lohia, Tongkuno, Pasir Putih, Tongkuno Selatan dan kecamatan Pasi Kolaga.
Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara merilis kondisi cuaca di sejumlah daerah di Sultra yang diprakirakan berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat.

Koordinator Observasi dan Informasi Bidang Maritim Kendari, Faizal Habibie di Kendari, Rabu mengatakan daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat terpantau ada delapan kabupaten dan kota.

Untuk Kabupaten Konawe terjadi di kecamatan Routa, di Kabupaten Muna meliputi wilayah Wakorumba Selatan, Lohia, Tongkuno, Pasir Putih, Tongkuno Selatan dan kecamatan Pasi Kolaga.

Kemudian Kabupaten Buton meliputi wikayah Pasarwajo, Kapontori, Lasalimu, Lasalimu Selatan, Siotapina dan Wolowa, *Kabupaten Konawe Utara di wilayah Wiwirano, Langgikima dan Landawe.

Kabupaten Buton Utara di wilayah Kambowa, Kulisusu Utara, Wakorumba Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan meliputi Wawonii Barat, Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur dan Wawonii Tenggara.

Dan kabupaten Buton Tengah berpotensj hujan sedang di kecamatan Lakudo, serta di Kota Bau Bau meliputi Sorawolio, Bungi, Kokalukuna, Lea-lea, dan sekitarnya.

"Dan dapat juga meluas ke wilayah Kabupaten Konawe khususnya di kecamatan Soropia, dan kabupaten Muna meliputi kecamatan Maligano, Katobu, Duruka, Watopute, Kontunaga, Kabangka, Kabawo, Parigi, Bone dan Kontu Kowuna," tegasnya.

Kabupaten Buton di wilayah kecanatan Wabula, Kabupaten Konawe Selatan di Lainea, Kolono, Laonti, Kolono Timur, Kabupaten Konawe Utara di wilayah Molawe, Oheo dan Lasolo Kepulauan.

Kabupaten Buton Utara di kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan pada wilayah Wawonii Selatan, Wawonii Tengah, Kabupaten Muna Barat di kecamatan Sawerigadi, Barangka, Lawa, Wadaga, Tiworo Selatan,

Kabupaten Buton Tengah di wilayah Mawasangka Timur, Mawasangka Tengah, Mawasangka, Gu, Kabupaten Buton Selatan di wilayah kecamatan Batauga, Sampolawa, Lapandewa, dab Kota Bau Bau di wikayab Betoambari, Wolio, dan sekitarnya.
Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat disertai kilat di 11 wilayah Sultra
Baca juga: BMKG ingatkan waspada potensi hujan sedang hingga lebat di Sultra
Baca juga: BMKG: 13 kabupaten di Sultra berpotensi hujan

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022