harus menjadi momentum memberikan pelayanan terbaik sebagai abdi  masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia  (Korpri) untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Usia Korpri yang sudah 51 tahun,  harus menjadi momentum memberikan pelayanan terbaik sebagai abdi  masyarakat, bangsa, dan negara," ucap Marullah  saat memimpin ziarah dalam rangka HUT ke-51 Korpri  di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata,  Jakarta Selatan, Kamis (24/11).
.
Ziarah di TMP Kalibata diikuti  pimpinan kota dan kabupaten di DKI Jakarta beserta jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Marullah yang juga Ketua Panitia HUT Korpri tingkat Nasional, mengatakan perjalanan Korpri yang sudah 51 tahun bukanlah  perjalanan yang tua atau juga muda.

Usai menggelar upacara, Marullah dan jajarannya melakukan tabur bunga di makam pahlawan Basuki Rahmad, Suwirjo, S Parman, MT Tarjono, RD Suprato; A Yani, Rudini, BJ Habibie, Ainun Habibie, serta Hj Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo.

Dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korpri, sejumlah wilayah administrasi kota Jakarta mengadakan acara.

Salah satunya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) yang mengadakan donor darah pada pertengahan November 2022 bertempat di kantor wali kota setempat.

"Kegiatan donor darah ini rencananya akan dilakukan pada tanggal 22 November 2022 mendatang, dalam rangka menyongsong peringatan HUT ke-51 Korpri," ucap Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi di Jakarta, Sabtu.

Fahmi mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan selain dalam rangka peringatan HUT Korpri juga untuk menyiapkan stok darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI).
Baca juga: Pemkot Jakpus gelar donor darah sambut Hari Korpri ke-51
Baca juga: Pemkot Jakpus berkomitmen jaga ketersediaan darah di PMI
Baca juga: HUT ke-51 KORPRI, Jakut siapkan lomba vokal grup dan band kreatif

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022