Jakarta (ANTARA) - Polsek Duren Sawit menyambangi sejumlah sekolah di wilayah Jakarta Timur untuk menyampaikan apresiasi kepada para guru atas jasanya dalam pendidikan sekaligus sebagai upaya menekan tawuran antarpelajar.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun mengatakan, kedatangannya ke sejumlah sekolah itu juga dalam rangka merayakan Hari Guru yang diperingati setiap 25 November.

"Kami tahu jerih payah dari guru, membina anak-anak ini khususnya masalah tawuran dan kenakalan remaja," kata Martson Marbun di Jakarta, Jumat.

Marbun menambahkan, pihaknya berharap para guru dapat membimbing murid-muridnya untuk menjadi generasi penerus bangsa di kemudian hari.

"Mereka dengan susah payah memberikan motivasi atau pelajaran supaya mereka tidak menjadi sasaran tawuran," ujar Marbun.

Baca juga: Polisi buru pelaku tawuran lukai pelajar SMA di Duren Sawit
Baca juga: Gara-gara futsal, pelajar SMA di Jaktim tawuran

Dalam kesempatan itu, personel Polsek Duren Sawit mendatangi dua sekolah, yaitu SMK Malaka dan SMAN 44. Polsek Duren Sawit juga membawa kejutan berupa kue yang dihiasi dengan lilin untuk diberikan kepada para guru.

Kedatangan personel Polsek Duren Sawit disambut baik oleh para guru dan siswa yang terkejut dengan kehadiran aparat Kepolisian di sekolah mereka.

Kepala Sekolah SMAN 44, Widyandari Eka mengaku terharu dengan kejutan yang diberikan Polsek Duren Sawit kepada guru-guru di sekolahnya.

"Sangat terharu, kami mengapresiasi teman-teman dari Polsek, Kapolres  Metro Jakarta Timur, Kapolda atas acara ini luar biasa buat kami," ujar Widyandari.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022