Ja (ANTARA) - Ingin mencoba seperti apa rasanya dilayani oleh robot saat berkunjung ke kedai kopi? Para pencinta kopi bisa menemui robot barista bernama OttenMatic di Otten Store di Senopati dan Bandung.

“OttenMatic adalah Robot Barista personal yang akan menawarkan pengalaman ngopi yang berbeda bagi semua orang," kata CEO dan Co-Founder dari Otten Coffee Jhoni Kusno dalam siaran resmi, Rabu.

Menurut Jhoni, robot ini diperkenalkan sebagai bagian dari edukasi mengenai kopi bagi semua orang yang mengunjungi Otten Store.

Pertama diperkenalkan oleh Otten Coffee pada tahun 2021, robot ini kerap perhatian dengan teknologi dan desainnya unik.

Alih-alih sebagai peracik kopi semata, OttenMatic juga hadir untuk memberikan edukasi untuk setiap pengunjung. Saat para pengunjung datang untuk berpartisipasi dalam pengalaman ini, OttenMatic akan menyapa mereka dan meracik secangkir kopi. Robot ini lalu akan menceritakan perjalanan kopi yang ia suguhkan dengan bahasa yang menarik dan tidak mudah dilupakan.

“OttenMatic merupakan bentuk dari kontribusi Otten pada masyarakat untuk mengedukasi para pecinta kopi tentang proses pembuatan kopi dari hulu ke hilir,” lanjut Jhoni.

“Dari mulai asal biji kopi, proses roasting, hingga cara menyeduh dan alat yang dibutuhkan—OttenMatic akan menyuguhkan Anda pengalaman minum kopi unik yang tidak akan Anda temukan di mana pun.”

Untuk bertemu robot ini, para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp68,000, sudah termasuk segelas kopi yang akan diracik oleh sang robot.

Baca juga: Inovasi robot kapal bawah air nirawak mahasiswa UI "runner up" KKCTBN

Baca juga: Otten Coffee hadirkan robot barista

Baca juga: Korsel gunakan robot barista untuk cegah penyebaran corona


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022