Jakarta (ANTARA) - Album penuh kedua grup K-pop BLACKPINK yang berjudul "Born Pink" telah terpilih sebagai salah satu album terbaik tahun 2022 versi Billboard.

"Born Pink" adalah satu-satunya album K-pop yang masuk ke dalam "The 50 Best Albums of 2022: Staff List" yang diumumkan majalah musik Amerika Serikat itu, tepatnya di peringkat ke-42.

Baca juga: BTS, Jungkook & BLACKPINK masuk nominasi People's Choice Awards

BLACKPINK jadi grup K-pop perempuan pertama yang meraih posisi pertama tangga album Billboard 200 untuk album yang rilis pada 16 September.

Billboard, seperti dikutip Yonhap, Rabu, mengatakan album ini menghadirkan sisi BLACKPINK yang lama dengan sentuhan baru yang lebih dewasa, didukung oleh basis penggemar yang selalu mendukung grup tersebut.

BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose ini juga dinobatkan BLACKPINK sebagai Entertainer of the Year 2022 atau penghibur tahun ini oleh majalah TIME.

Kepopuleran grup ini juga terlihat dari adanya kolaborasi dengan sejumlah jenama, termasuk biskuit Oreo yang menghasilkan produk terinspirasi grup tersebut.

Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan kolaborasi OREO X BLACKPINK yang hadir di toko-toko terdekat serta platform e-commerce secara bertahap sejak Desember 2022 hingga tahun 2023 untuk waktu yang terbatas dan akan disusul oleh negara lainnya di Asia.

Baca juga: BLACKPINK jadi "Entertainer of the Year" versi majalah TIME

Baca juga: Album baru BLACKPINK terjual lebih dari satu juta kopi dalam sehari

Baca juga: BLACKPINK raih empat nominasi MTV EMA 2022


 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022