Jakarta (ANTARA) - Uniqlo, jenama fesyen asal Jepang, kembali menggandeng Marni menghadirkan koleksi fesyen dengan nuansa ceria menyambut masa liburan akhir tahun 2022.

Masuk sebagai koleksi Fall/Winter 2022 dari Uniqlo, kolaborasi itu tetap mempertahankan ciri khas Marni dengan pilihan warna ciamik dan menonjolkan produk juara dari Uniqlo untuk musim dingin yakni Heattech.

"Tema koleksi kedua ini adalah kegembiraan dalam balutan pakaian. Hal ini diekspresikan melalui produk Uniqlo yang sangat identik dengan musim dingin, yaitu Heattech; pakaian rajutan yang sangat diminati oleh pelanggan; dan beragam aksesoris," ujar Fast Retailing Group Senior Executive Officer dan Head of R&D UNIQLO Yukihiro Katsuta dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Inspirasi gaya fesyen ikonis ala aktor di film favorit

Menyambut perilisannya di Indonesia, Uniqlo memamerkan koleksi kolaborasi untuk libur akhir tahun itu di Pusat Perbelanjaan Senayan City, Jakarta Pusat mulai Kamis (15/12) hingga Minggu (18/12).

Dalam instalasi pameran itu terdapat sebanyak 21 produk busana dan 13 jenis aksesoris yang dipajang.

Pengunjung bisa melihat secara langsung tekstur, motif, dan juga aksesoris yang unik dari rancangan desainer di balik Marni yakni Franscesco Rissco.

Secara umum ada tiga warna yang dihadirkan dalam kolaborasi kedua antara Uniqlo dan Marni itu yakni warna hijau, biru, dan teraccota.

Mengikuti musim saat koleksi ini dirilis, selain Heattech produk fesyen yang dihadirkan didominasi rajutan dan juga Ultra Light Down (ULD).
 
UNIQLO memamerkan koleksi kolaborasi dengan MARNI Fall/Winter 2022 sebelum perilisan resmi untuk Indonesia di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dari segi desain, color block masih dipertahankan dipadukan dengan motif garis, motif kotak-kotak yang bisa memberi kesan tiga dimensi, serta motif print termasuk print psikedelik khas era 60-an.

Dalam hal penggunaannya, teknik layering masih menjadi andalan untuk produk-produk fesyen kali ini.

Ada banyak outer yang dihadirkan mulai dari rompi, parka, cardigan, hingga mantel yang bisa dipadukan dengan innerwear berupa Heattech.

Untuk produk bawahannya, ada beberapa opsi menarik yang ditampilkan yakni rok dan celana rajut, jeans dan celana corduroy.
 
UNIQLO memamerkan koleksi kolaborasi dengan MARNI Fall/Winter 2022 bermotif print psikedelik 60-an di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

Baca juga: Inspirasi gaya fesyen ikonis ala aktor di film favorit

Memasuki bagian aksesoris ada beanie hat, kaos kaki, sarung tangan rajut, hingga syal yang bisa divariasikan penggunaannya sesuai dengan tampilan yang disukai.

Pengunjung juga bisa melihat padu padan fesyen dari koleksi ini sebagai inspirasi berbusana untuk acara di akhir tahun.

Untuk produk koleksi Uniqlo dan Marni di akhir tahun ini akan dirilis secara resmi di Indonesia pada 23 Desember 2022.
 
Tampilan aksesoris dari koleksi kolaborasi UNIQLO dengan MARNI untuk Fall/Winter 2022 di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)


Produk-produk itu tersedia secara terbatas di gerai Uniqlo PIM 3 dan secara daring melalui Uniqlo.com.

Untuk produk Heattech akan dibanderol mulai dari Rp299.000, lalu produk bawahan berupa celana hingga rok dihadirkan mulai dari Rp599.000.

Selain itu untuk produk gaun dijual seharga Rp699.000, produk rajut mulai Rp499.000, dan outerwear dibanderol mulai Rp1.490.000.

Terakhir untuk aksesoris tersedia mulai harga Rp149.000 hingga Rp1.490.000.

Baca juga: Asa raih cita-cita Indonesia jadi kiblat fesyen muslim dunia

Baca juga: Koleksi cantik berhias bordir untuk Tahun Kelinci Air

Baca juga: Wardah tampilkan keberagaman Indonesia pada Spotlight 2022

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022