Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I Bitticaca meresmikan ruang pelayanan khusus (RPK) yang ditujukan kepada kaum difabel, para anak serta perempuan.

"Ruang pelayanan khusus untuk anak, perempuan dan kaum difabel ini sebagai wujud Polri yang presisi," kata Verdianto, pada peresmian RPK di Mapolda Sulbar, Jumat.

Peresmian RPK itu ditandai penyerahan kunci gedung kepada Direktur Kriminal Umum Polda Sulbar Kombes Polisi I Nyoman Artana.

Polda Sulbar kata Verdianto, terus melakukan upaya transformasi pelayanan publik untuk memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat di bidang hukum.

"Peresmian gedung RPK ini merupakan bentuk keseriusan Polda Sulbar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Sulbar," ujar Verdianto.

Gedung RPK tersebut lanjut Kapolda, telah memenuhi standar pelayanan khusus yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap sehingga diharapkan nantinya berjalan lurus dengan harapan kepuasan bagi masyarakat.

"Dengan hadirnya gedung ini, saya berharap para personel semakin meningkatkan kinerjanya dengan menjalankan amanat yang sudah diberikan dan bersama-sama mewujudkan Polri yang presisi," kata Verdianto.

Pada peresmian gedung RPK tersebut, Kapolda juga menyerahkan delapan unit kendaraan roda empat, 26 unit kendaraan roda dua dan 47 unit sound system portable manpack kepada beberapa polres jajaran dan satuan kerja Polda Sulbar.

Kapolda meminta agar seluruh personel kepolisian di Sulbar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas kondusif.

"Melalui sarana dan prasarana ini, saya berharap kinerja kepolisian di Sulbar dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Verdianto.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022