Kedatangan 2.118 penumpang, keberangkatan 2.849.
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Posko Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Bandara Halim Perdanakusuma (PK) Jati Prasetyo mengatakan bahwa pada Sabtu, pukul 14.00 WIB, sebanyak 2.849 penumpang telah berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Kedatangan 2.118 penumpang, keberangkatan 2.849,” ujar Jati, di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Angka tersebut merupakan data sementara terkait dengan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dalam periode H-1 Natal 2022. Data tersebut tentunya akan mengalami peningkatan hingga pukul 24.00 WIB nanti.

Pada periode H-2 Natal, tepatnya Jumat (23/12), jumlah penumpang secara keseluruhan di Bandara Halim Perdanakusuma mencapai 11.158 orang, dengan rincian 5.895 orang berangkat dari Halim ke tujuan masing-masing, dan 5.263 penumpang tiba di Halim.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Manajer Operasi Bandara Halim Perdanakusuma Imran Chandra memprediksi puncak peningkatan penumpang akan terjadi pada 24 Desember, karena bertepatan dengan libur anak sekolah juga dan libur Natal.

Beberapa kota tujuan di Pulau Jawa menjadi destinasi favorit penumpang.

Selain itu, ada juga Denpasar dan Medan yang menjadi tujuan paling banyak keberangkatan penumpang dari Halim Perdanakusuma.

"Peningkatannya sudah mulai dari tanggal 20 - 21 Desember," ujar Imran.

Lebih lanjut, dia pun mengimbau kepada pengguna jasa layanan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma untuk mengikuti peraturan yang berlaku.

"Diharapkan mempersiapkan diri pastikan tidak positif COVID-19. Membawa kelengkapan dokumen, datang lebih awal, jangan terlalu mepet keberangkatan takutnya jalan ke bandara kena macet," kata Imran pula.
Baca juga: Bandara Halim dibuka untuk penerbangan luar negeri tidak berjadwal
Baca juga: Bandara Halim prediksi peningkatan penumpang libur Natal pada Sabtu


Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022