Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, dan Inisiasi Zakat Indonesia (IZI) menghadirkan program beasiswa untuk mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin PhD Sp.BM (K) di Makassar, Rabu, mengapresiasi program beasiswa yang dihadirkan oleh IZI untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk pengembangan keilmuan.

Baca juga: Unhas-LAPS SJK jalin kerja sama pengembangan Tri Dharma PT

Dia mengatakan, Unhas sangat mendukung program beasiswa tersebut dan mengharapkan bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa memberikan manfaat terhadap kapasitas dan kualitas sumber daya Indonesia ke depan.

“Di Unhas, kita terus berupaya untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkembang melalui berbagai upaya strategis," katanya pada peluncuran program beasiswa di Aula LPMPP B, Gedung LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Baca juga: Unhas-Nippon Koei kerja sama teknologi pertanian

"Upayanya antara lain menyediakan sarana prasarana serta beasiswa dengan tujuan membantu penyelesaian pendidikan mereka dan di kemudian hari menjadi para generasi penerus yang membanggakan Indonesia,” kata Prof Ruslin.

Secara umum, beasiswa tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk Panin Bank Syariah yang dihadirkan sebagai salah satu sumber pendanaan pendidikan mahasiswa kurang mampu namun memiliki prestasi membanggakan.

Baca juga: Unhas-Balai Taman Aketajawe Lolobata Halmahera jajaki kerja sama

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) ikut memberikan beasiswa senilai total Rp 300 juta kepada mahasiswa berprestasi sebagai komitmen membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap menghadapi perubahan teknologi digital.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022