Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi kemarin namun masih menarik disimak, mulai dari Presiden Jokowi mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), hingga pelaksanaan pemilu dengan sistem proporsional terbuka cerminkan kedaulatan rakyat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Presiden Jokowi resmi mencabut kebijakan PPKM

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Jumat.

Selengkapnya di sini:

2. Mendagri sebut PPKM bisa diberlakukan kembali jika COVID-19 melonjak

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dapat berlaku kembali jika kasus COVID-19 melonjak.

Selengkapnya di sini:

3. PM Anwar Ibrahim akan kunjungi Indonesia Januari 2023

Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada awal Januari 2023, kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Selengkapnya di sini:

4. Megawati akan umumkan nama capres pada 2023

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) 2024 yang akan diusung partai ini pada 2023.

Selengkapnya di sini:

5. Pimpinan MPR nilai sistem terbuka dalam pemilu selama ini sudah baik

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menilai pelaksanaan pemilu dengan sistem proporsional terbuka selama ini sudah berjalan dengan baik dan mencerminkan kedaulatan rakyat karena dapat bebas memilih calon anggota legislatif (caleg).

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022