Kami meyakini kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika Unhas.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan berbagai layanan dan produk perbankan di Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kota Makassar,  Sulawesi Selatan.

Sinergi pertama yaitu menghadirkan mesin Electronic Data Capture & Quick Response (EDC & QR) pada merchant-merchant yang tersedia di kantin dan area lainnya di Fakultas Pertanian, sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Melalui fasilitas ini, para dosen, mahasiswa, dan masyarakat lain dapat melakukan transaksi pembayaran digital (non tunai) dengan lebih praktis dan mudah, tanpa perlu khawatir apabila lupa membawa uang tunai.

“Kami meyakini kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika Unhas,” ujar Head of Region Indonesia Timur and Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S Ilham.

Baca juga: CIMB Niaga Finance terima pendanaan sindikasi syariah Rp700 miliar

Selain itu, sinergi kedua, CIMB Niaga menyediakan layanan mobile branch di area Fakultas Pertanian untuk memudahkan seluruh civitas akademika dalam pembukaan rekening, pengajuan kartu kredit, serta pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Dengan kehadiran kami di Unhas, kami berharap bisa memperluas jangkauan serta memperkuat layanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, termasuk para civitas akademika. ” kata Ahmad.

Dia menyampaikan CIMB Niaga mendorong masyarakat memanfaatkan layanan perbankan digital, salah satunya melalui super app OCTO Mobile, yang salah satunya mendukung pembayaran melalui fitur Scan QRIS.

“Transaksi pun jadi sehat dan aman tanpa kontak fisik/ contactless. Kelebihan lainnya, fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat sumber dana yang dapat menjadi alternatif pilihan nasabah dalam bertransaksi, yaitu tabungan, kartu kredit, rekening ponsel, dan poin Xtra,” tambah Ahmad.

Baca juga: Jaringan PRIMA hadirkan layanan tarik tunai ATM tanpa kartu antarbank

Selain itu, melalui OCTO Mobile, dia menjelaskan nasabah dapat membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023