Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Miley Cyrus akan merilis album terbaru bertajuk "Endless Summer Vacation" pada bulan Maret mendatang melalui label musik barunya, Columbia Records.

Melalui keterangan pers, album tersebut digambarkan Cyrus sebagai "surat cintanya untuk LA". Penyanyi berusia 30 tahun itu terakhir kali merilis album pada 2020 dengan judul "Plastic Hearts".

“Musik dan penggambaran 'Endless Summer Vacation' [berfungsi] sebagai cerminan dari kekuatan yang dia [Cyrus] temukan saat berfokus pada kesehatan fisik dan mentalnya,” tulis rilis resmi tersebut, dikutip dari Variety yang disiarkan Kamis (5/1) waktu setempat.

Pada Kamis (5/1) waktu setempat, Cyrus juga membagikan video trailer album tersebut yang menggambarkan tema album. Video berdurasi satu menit itu menampilkan Cyrus membacakan dialog singkat dan cuplikan visual terkait Los Angeles (LA) seperti riak air, helikopter, dan menara seluler di pohon palem.

Album "Endless Summer Vacation" direkam LA, Amerika Serikat, serta diproduseri oleh diproduksi Kid Harpoon dan Tyler Johnson bersama Greg Kurstin and Mike WiLL Made-It.

Album kedelapan Cyrus itu akan tersedia secara global, baik dalam bentuk digital maupun bentuk fisik. Saat ini penggemar dapat melakukan pra-pesan format piringan hitamnya (vinyl) yang hanya tersedia di website Miley Cyrus.

Sebelumnya, Cyrus juga telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan mengeluarkan single dari albumnya berjudul "Flowers" yang akan dirilis pada 13 Januari. Dia juga menggoda penggemar dengan dua klip video pendek yang menggambarkan single tersebut melalui YouTube dan akun medianya.

Baca juga: Miley Cyrus akan rilis lagu baru di hari ulang tahun mantan suami

Baca juga: Millie Bobby Brown belajar aksen Amerika dari "Hannah Montana"


Baca juga: Morrissey tunda peluncuran album baru karena Miley Cyrus

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023