Jakarta (ANTARA) - Petenis Ceko Barbora Krejcikova melaju ke babak kedua Adelaide International II, Selasa, sementara Amanda Anisimova memenangi pertandingan undian utama pertamanya sejak Agustus.

Krejcikova, yang menduduki peringkat kedua dunia tahun lalu, memenangi dua gelar dan 10 dari 11 pertandingan tunggal terakhirnya untuk mengakhiri tahun 2022 secara beruntun.

Krejcikova membawa performa itu ke Adelaide, mengalahkan finalis 2022 petenis Amerika Serikat Alison Riske-Amritraj 6-2, 7-6 (7/3) pada debut musim ini menjelang Australian Open pekan depan, di mana dia mencapai perempat final tahun lalu.

Juara French Open 2021, yang kini berada di peringkat 21 dunia, itu memenangi empat gim terakhir set pembuka, dan bangkit untuk mengamankan pertandingan dalam set langsung setelah kehilangan match point dengan skor 6-2, 5-4, seperti disiarkan AFP.

Hadiah kemenangan tersebut adalah pertarungan berikutnya dengan unggulan kelima Daria Kasatkina.

Baca juga: Menang di Adelaide, Sabalenka tebar ancaman jelang Australian Open

Petenis AS Anismova, semifinalis di Rolland Garros pada 2019 dan perempat finalis Wimbledon musim lalu, akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah kemarau panjang, mengatasi petenis Rusia Liudmila Samsonova 7-5, 6-3.

Kemajuannya sangat kontras dibanding penampilannya pekan lalu di Adelaide I, di mana dia hanya mengklaim tiga gim dalam kekalahan babak pertama dari petenis nomor sembilan dunia Veronika Kudermetova.

Petenis berusia 21 tahun itu ingin menciptakan kembali performa yang membuatnya bangkit dari ketertinggalan satu set untuk menyingkirkan juara bertahan Naomi Osaka di babak ketiga Australian Open tahun lalu.

Petenis China Zheng Qinwen menyiapkan pertandingan babak kedua bertemu dengan pemenang Wimbledon dua kali Petra Kvitova melalui kemenangan 4-6, 6-4, 6-0 atas petenis Amerika Shelby Rogers, sementara Anna Kalinskaya menyingkirkan Jelena Ostapenko.

Di sektor putra, petenis nomor 35 dunia Tommy Paul memenangi pertandingan pembukaan musimnya 6-4, 7-5 melawan petenis Australia Christopher O'Connell.

Petenis lain yang melaju ke babak selanjutnya termasuk John Millman dari Australia dan veteran dari Belanda Robin Hasse.

Baca juga: Thiem optimistis hadapi Australian Open
Baca juga: Djokovic jalani laga sengit sebelum memenangi gelar Adelaide

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023