Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Selasa (10/1) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari fenomena pulau muncul di Tanimbar, Maluku setelah gempa hingga peringatan terhadap imigran Rohingya.

Berikut berita selengkapnya:

- Sebuah pulau muncul di Kepulauan Tanimbar Maluku setelah gempa

Sebuah pulau muncul di permukaan air di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, setelah gempa berkekuatan magnitudo lebih dari 7 mengguncang daerah itu pada Selasa dini hari.

Berita selengkapnya di sini

- BNPB: Kerusakan rumah di Kepulauan Tanimbar diduga dampak gempa M 7,5

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan kerusakan sejumlah rumah warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, diduga sebagai dampak gempa dengan magnitudo (M) 7,5 pada Selasa (10/1) dini hari.

Berita selengkapnya di sini

- Komnas Perempuan bantah pernyataan Direktur Rabbani

Anggota Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi membantah pernyataan Direktur Marketing Rabbani, Ridwanul Karim yang menyebut data Komnas Perempuan menyatakan pakaian perempuan yang terbuka menjadi pemicu terjadinya kekerasan seksual.

Berita selengkapnya di sini

- Seleksi penerimaan mahasiswa baru akademik dan vokasi disatukan

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatukan seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi akademik dan vokasi.

Berita selengkapnya di sini

-UNHCR ingatkan imigran Rohingya jangan lakukan perjalanan tidak resmi

United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Perwakilan Indonesia mengingatkan para imigran Rohingya, khususnya di Aceh, untuk tidak melakukan perjalanan tidak resmi karena bisa membahayakan mereka sendiri.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023