Jakarta (ANTARA) - Mengawali tahun baru 2023, platform video SnackVideo meluncurkan program drama video pendek bertajuk SinetronSnack sejak tanggal 8 Januari 2023.

“Dengan kehadiran SinetronSnack, kami ingin memberitahu kepada masyarakat Indonesia bahwa di SnackVideo banyak konten-konten drama berkualitas dengan cerita khas sinetron. Pengguna bisa menonton kapan pun dimana pun secara gratis tanpa perlu menunggu lama munculnya episode baru,” kata Head of OperationsSnackVideo Indonesia Yugo Prabowo dalam keterangannya, Kamis.

Konten drama di SnackVideo sebelumnya telah diperkenalkan melalui program drama bernama SnackSeries yang telah merilis puluhan konten drama dengan konsep satu cerita menjadi beberapa episode dengan durasi sekitar 60 detik.

Kini dengan nama baru SinetronSnack, konten drama khas sinetron dikemas dengan konsep berbeda, tidak lagi episodik panjang namun sekali judul hanya terdiri dari beberapa episode dengan durasi sekitar 150 detik hingga tiga menit.

“Konsep nonton film pendek di dalam sebuah platform video pendek sudah ada industrinya, namun dengan konsep drama sinetron dengan video pendek seperti ini belum banyak dan bisa dibilang kami pionirnya. Inilah yang ingin kami perkenalkan, sebuah cara baru nonton sinetron,” imbuh Yugo.

Melengkapi sensasi sinetron dalam sebuah konten video pendek, SnackVideo menggandeng beberapa pemain sinetron terkenal seperti Meriam Belina, Afdhal Yusman, dan pemain sinetron muda Megan Domani.

Ketiganya akan bermain dengan cerita yang terpisah satu sama lain, seperti Megan Domani akan bermain dalam judul “Bidadara”, sedangkan Meriam Belina akan memerankan tokoh antagonis dalam drama berjudul “Setelah Asmara”, dan Afdhal Yusman menjadi seorang preman di “Ceban Terakhir”.

Baca juga: SnackVideo hadirkan SinetronSnack bertabur bintang

Baca juga: SnackVideo rilis mini series, rayakan Piala Dunia Qatar 2022

Baca juga: SnackVideo gelar Creators Camp untuk dukung para pembuat konten

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023